Dompet Dhuafa Berikan Anugerah Kepada Komunitas Atas Dedikasi Kemanusiaan

 

JAKARTA – Semalam (Jumat, 14/09) puluhan komunitas dan ratusan bikers berkumpul dalam acara ONEDONESIA and ONE LOVER FOR HUMANITY, acara ini sebagai keakraban dan juga apresiasi kepada beberapa komunitas yang sudah berkecimpung bersama Dompet Dhuafa di bidang kemanusiaan. Sudah berjalan tiga tahun lebih komunitas ini selalu bersama dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam menciptakan sinergitas positif bagi lingkungannya. Anugerah penghargaan tersebut jatuh pada Forum Indonesia Muda (FIM), Community Vario Led Indonesia (CVL I), Honda Vario Club Indonesia (HVC I), Ertiga Club Indonesia (ERCI) dan CONVOI. Beberapa rekan-rekan dari wadah atau paguyuban turut hadir Cah Perantauan Purworejo (CPP-JAKSEL), Ngebolang Indonesia, HVJR, AHJ, beberapa rekan-rekan dari CVL DAN HVC SE-JABODETABEK maupun tim HTML Selataners.

Pada malam tersebut hadir pembicara Widodo dan Taufan dari sisi program maupun jurnalis kemanusiaan Dompet Dhuafa. Dengan melihat dan mengajak peran komunitas untuk turut membantu pengembangan program kemanusiaan di seluruh pelosok Indonesia. Tidak hanya saat ini, nantinya komunitas yang hadir maupun yang belum hadir akan diundang dalam agenda milad 25 tahun Dompet Dhuafa pada Sabtu (22/09) yang berlokasi di Patung Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami sudah dekat dengan dompet dhuafa, lahirnya kami juga tidak lepas dari dompet dhuafa. Kita juga sudah bekerja sama dengan dompet dhuafa dalam pembangunan sekolah darurat di Lombok. Kami sangat percaya ya dengan Dompet Dhuafa, yang paling kamu suka dd itu inklusif, jadi tidak pandang suku agama dll utk dibantu.”, ucap Mandira Bienna Elmir sebagai perwakilan dari FIM.

Juli Nilawati perwakilan dari Ngebolang Indonesia, mengatakan “Kita ngumpulin dana para anggota komunitas yang ada. Kita akomodir ke Lombok. Semoga dengan donasi yang kita kumpulkan, Lombok jadi lebih baik. Tentunya kebersamaan bisa meringankan”.

Acara yang berlokasi di Warung Brother, Kemang, Jakarta Selatan., diharapkan menjadi tonggak dan awal melangkah bersama komunitas untuk Lombok Recovery (LOVER) dengan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mempercepat pemulihan. Tidak hanya sampai disini, rekan-rekan komunitas nantinya akan diproses melalui data base Dompet Dhuafa agar dapat berkoordinasi dalam menciptakan ruang lingkup sosial sehingga tercapai pola program yang bersinergi.

“Kita siap dukung penuh apapun itu kegiatan yang dibuat. Mari kita saling bantu membantu dalam tolong menolong”, ucap Husni Thamrin perwakilan ERCI

“Terima kasih Dompet Dhuafa karena sudah mengakomodir bantuan ke Lombok. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa  berkegiatan di dompet dhuafa. Semoga di kegiatan selanjutnya kita bisa andil lebih besar lagi”, ucap Aliel perwakilan dari HVC Indonesia.

Dalam rangkaian acara ini, terdapat hiburan berupa akustik dan tak luput beberapa rekan-rekan mengajak para sahabat dalam penuh keakraban. Dompet Dhuafa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal, membantu dan mendukung program kemanusiaan.

Para penerima anugerah tersebut sudah terjun bersama Dompet Dhuafa berbagai bidang kemanusiaan seperti bencana banjir, pendidikan hingga keagamaan (berbagi takjil, parcel ramadhan dll).

Comments

comments