YPDDC Gelar Serah Terima Jabatan dari Pengurus Lama ke Baru

Tampak dalam foto: Soemadi Brotodiningrat, Rikha Fauzi Nugroho, Moelik Triyono Wibowo dan para guru YPDDC saat foto bersama (foto: dok YPDDC)

Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih (YPDDC) yang terletak di jalan RS Fatmawati komplek KEMLU Gandaria Selatan, Jakarta Selatan pada Rabu (8/8/2018) menggelar acara Serah Terima Jabatan dari Ketua YPDDC periode April 2013 – Agustus 2018, dari Soemadi Brotodiningrat kepada Rikha Fauzi Nugroho sebagai Ketua YPDDC untuk periode 2018 – 2023.

Sebagai saksi dalam penandatanganan tersebut adalah Moelik Triyono Wibowo, selaku Ketua Pembina YPDDC.

YPDDC merupakan kelanjutan Yayasan Pendidikan Daya Dutika (YPDD) adalah sebuah lembaga pendidikan dari Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas yang mana keberadaan sebelumnya dibawah naungan Departemen Luar Negeri.

Dalam sambutannya, Ketua Pembina YPDDC pada intinya mengharapkan agar Ketua YPDDC yang baru dapat bekerja dengan baik, karena kedepannya banyak tantangan yang harus diselesaikan, antara lain meningkatkan kualitas para siswa di sekolah-sekolah yang berada di bawah binaan YPDDC. YPDDC memiliki sekolah-sekolah CENDERAWASIH di Jakarta dan Tangerang Selatan.

Selain itu dapat mempertahankan eksistensi YPDDC sebagai lembaga pendidikan yang didirikan oleh pelopor-pelopor Pendidik Kementerian Luar Negeri masa lalu menginginkan agar sekolah-sekolah yang keberadaannya sebelumnya dibawah naungan Departemen luar negeri.

Rikha Fauzi Nugroho, selaku ketua YPDDC yang baru (baju warna Marun) saat berfoto bersama. (foto: dok YPDDC)

“Idealnya YPDDC paling tidak dapat menjadi sekolah-sekolah transisi bagi anak-anak diplomat yang baru kembali dari penugasan dari luar negeri sebelum bersekolah ditempat-tempat lain,” ujar Moelik.

Sementara itu, Ketua lama Ibu Soemadi Brotodiningrat, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus YPDDC atas dedikasinya selama bertugas di YPDDC selama periode kepengurusan beliau.

Rikha Fauzi Nugroho selaku ketua YPDDC yang baru juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilih dirinya sebagai ketua YPDDC. Dan Rikha berharap ia dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Harapan saya sama yang sudah baik selama ini diantara jajaran Pengurus YPDDC, dan para pemangku kepentingan lainnya dapat lebih ditingkatkan lagi untuk mencapai tujuan mulia di bidang pendidikan yang telah dirintis oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Departemen Luar Negeri pada tahun 1977,” kata Rikha (BKarmila)

Comments

comments