Viral! Aksi Siswa SMP Naik Tiang Bendera Saat Upacara Kemerdekaan

Foto: Facebook Ika Silalahi)

Seorang siwa SMP saat upacara bendera di perbatasan RI-RDTL tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.  Akun Facebook Ika Silalahi memposting video anak SMP yang nekat memanjat tiang bendera di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73.
Siswa SMP tersebut naik ke tiang untuk mengambil salah satu ujung tali yang lepas saat bendera merah putih akan dikibarkan.

Aksi siswa SMP panjat tiang bendera terjadi dalam upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Motaain, Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Jumat (17/8/2018).
Pada video berdurasi sekitar dua menit, tampak siswa SMP ini dengan semangat naik ke atas tiang.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Ketika hampir sampai ke pucuk tiang bendera, ada suara yang menyuruhnya untuk turun.
“Turun adek,” kata suara lelaki menggunakan pengeras suara. Namun siswa SMP ini tak mengindahkan perintah itu, ia tetap memanjat tiang sampai ke atas. Beberapa orang juga tampak memegangi bagian bawah tiang.

Saat sudah sampai di ujung tiang dan berhasil meraih ujung tali, peserta upacara lainnya memberi tepuk tangan. “Terharu banget gua, sedih,” kata suara di video.

Aksi siswa SMP yang berasal dari Kabupaten Belu Perbatasan RI-RDTL menjdi perbincangan netizen berkat keberaniannya memanjat tiang, bendera merah putih berhasil dikibarkan pada hari Kemerdekaan Indonesia ke 73.

BACA JUGA:  Kota Depok Boyong 61 Medali di Porda Jabar 2018

Akun Facebook Ika Silalahi juga turut membagikan foto siswa SMP yang panjat tiang bendera ini ketika berdiri di samping Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan

Di foto anak SMP yang panjat tiang bendera ini tampak tidak mengenakan alas kaki, baik sandal maupun sepatu. Meski begitu baru empat jam diposting, video anak SMP panjat tiang bendera sudah empat juta kali tayang. Postingan siswa SMP panjat tiang bendera ini juga sudah 167 ribu kali dibagikan oleh warganet. [Muhamad Andrian]

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Comments

comments