Telaga Warna Puncak, Alternatif Destinasi Wisata di Pinggiran Ibu Kota

(Foto: Istimewa)

BOGOR – Ada banyak tempat wisata Indonesia yang indah. Salah satunya ada di Bogor, Puncak Bogor menjadi destinasi wisata yang paling banyak diminati warga Ibu kota Jakarta setiap orang yang ingin menghabiskan hari liburnya atau beristirahat sejenak dari pekerjaan.

Kawasan Puncak memiliki banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi Udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang hijau selalu menjadi kenikmatan sendiri, sehingga paling baik jika kalian ke sini agar memilih untuk menginap satu atau dua hari agar kenikmatan liburan benar-benar terasa dan kalian bisa mengunjungi semua tempat wisata yang di kawasan ini.

Salah satu tempat wisata rekomendasi adalah Telaga Warna. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang mencari ketenangan dan melihat sisi lain puncak bogor yang terkenal dengan perkebunan teh.

Telaga Warna terdapat di jalan Raya Puncak-Cianjur, Cisarua, Bogor. Perjalanan menuju Telaga Warna memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dari Kota Bogor dan dilanjutkan sekitar kurang lebih 200 meter menuju ke arah telaga yang bisa kita lewati dengan mobil atau motor karena di sana sudah disediakan tempat parkir khusus.

Keunikan telaga ini yaitu menurut kepercayaan airnya bisa berubah-ubah warna. Namun perubahan warna tidak sering terlihat hanya ada pada waktu-waktu tertentu. Jika kita berkunjung di pagi hari kita bisa melihat pantulan cahaya matahari sehingga menambah keindahan telaga dan udara yang sejuk, karena di sekitar pegunungan yang membuat pikiran dan jiwa menjadi lebih tenang dan damai.

Tidak hanya itu, kita bisa menyewa rakit yang ada di tepi danau untuk berfoto atau hanya sekedar menikmati telaga lebih dekat,kita juga bisa bermain flying fox diatas telaga
Selain itu untuk menuju ke arah telaga dari tepi jalan raya kita bisa dengan berjalan kaki sambil menikmati perkebunan teh yang ada disekitarnya. Tak perlu merogok kocek dalam-dalam, untuk memasuki kawasan ini cukup dengan membayar 5.000 rupiah per orang saat weekday dan 7.500 rupiah saat weekend. ( Benny Chandra Ismail )

Comments

comments