Selain Bali, Inilah 5 Spot Menyelam di Indonesia Incaran Turis Mancanegara

(Istimewa)

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak destinasi cantik.Destinasi air menjadi salah satu yang nggak boleh hilang dari list traveling serumu, guys.Pemandangan bawah laut juga merupakan daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara.

Dengan melakukan diving dijamin akan membuatmu takjub dan semakin cinta dengan kekayaan kehidupan bawah laut Indonesia.Kegiatan air ini dijamin bakalan bikin traveling kamu lebih seru dan menghilangkan stress.

Jika banyak wisatawan menyebut Bali adalah destinasi untuk diving terbaik, ternyata Indonesia punya banyak tempat lain yang punya view nggak kalah cantik. Bahkan ada diam-diam para turis mancanegara udah akrab banget dengan beberapa pantai cantik di Indonesia.

Penasaran ? Yuk simak beberapa pantai kece dengan spot diving nya

1. Pulau Togean

(Istimewa)

Terletak di Sulawesi Utara, Pulau Togean merupakan pulau cantik yang belum banyak tersentuh. Di sini terdapat zona penyelaman terbaik di B24 Bomber Wreck, terletak 16 kilometer timur laut Pulau Kadiriri.

2. Raja Ampat

(Istimewa)

Raja Ampat adalah kawasan kepulauan, yang punya sekitar 1.500 pulau kecil dan memiliki sekitar 1.200 spesies ikan. Di Raja Ampat terdapat ragam hayati dunia yang tumbuh di segitiga terumbu karang, meliputi Indonesia , Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, dan Timor Lorasa’e

3. Pulau Komodo

(Istimewa)

Taman Nasional Komodo, Situs Warisan Dunia UNESCO, yang memiliki karang dangkal yang indah. The best time untuk mampir ke Pulau Komodo adalah bulan Desember sampai Februari.

4. Pulau Weh

(Istimewa)

Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman. Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia.

Waktu terbaik untuk pergi menyelam di Pulau Weh adalah selama musim kemarau, dari bulan April sampai November.

5. Pulau Banda

(Istimewa)

Pulau cantik ini destinasi pas buat kamu yang suka banget traveling asyik dibawah laut alias menyelam. Destinasi penyelaman yang kece dan belum terlalu banyak turis yang menjamah.

Bulan Maret sampai April dan September sampai Desember adalah waktu terbaik untuk main ke Pulau Banda. Walaupun arusnya cukup tenang, cuma para penyelam yang mahir disarankan untuk melakukan penyelaman di pulau ini. [M. Zulfian]

Comments

comments