Sekolah dan Siswa Berprestasi di Sawangan Depok Dapatkan Penghargaan

UPT Pendidikan SD Sawangan memberikan penghargaan kepada guru berprestasi. (Foto: Diskominfo).

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan SD Kecamatan Sawangan memberikan sejumlah penghargaan kepada pelajar dan pegiat pendidikan yang berprestasi. Anugerah Pendidikan (AP) ini, merupakan kegiatan dua tahunan yang ditujukan untuk menilai pencapaian positif dari masing-masing sekolah SD se-Kecamatan Sawangan.

“Keberhasilan yang diraih sekolah, tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak. Misalkan sekolah sehat, pasti ada peran dari petugas kebersihan sekolahnya. Jadi kami menilai secara komprehensif,” kata Sekretaris Acara AP 2018, Burhanudin di Telorindo Hall, Sawangan, Kamis (09/08/2018).

Burhanudin mengatakan, ajang AP tahun 2018 memiliki 32 kategori. Mulai dari sarana prasarana (sarpras), tenaga pendidik, pelajar, hingga penjaga sekolah terbaik. Untuk kategori pelajar, penghargaan diraih Ilyasa Gibran (12 tahun) dari SD Kedaung.

Burhan menuturkan, petugas penilaiannya sendiri berjumlah tiga orang, yang diambil dari Pengawas dan Koordinator Pengawas UPT Kecamatan Sawangan. Proses penilaiannya, sambung Burhan, dilakukan selama dua tahun di 40 sekolah, 23 SD negeri dan 17 SD swasta. Adapun yang menjadi bahan penilaian meliputi, keadaan sekolah, cara guru mengajar, dan penerapan PHBS para pelajar.

Sementara itu, salah seorang penerima penghargaan, Ilyasa mengaku bahagia atas prestasinya meraih nilai Ujian Sekolah (US) tertinggi se-Kecamatan Sawangan. Total nilai US yang didapatkannya sebesar 285,5, dengan rata-rata hasil US per mata ujian sekitar 95.

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaannya. Ini memacu saya untuk berprestasi lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Comments

comments