Sambut Mahasiswa Baru, STEI SEBI Adakan Acara Technical Meeting

Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) telah menggelar acara technical meeting untuk program pengenalan kampus (Propeka) 2018 Pada hari Senin kemarin (27/8). Acara technical meeting merupakan pertemuan perdana bagi para mahasiswa baru STEI SEBI yang berjumlah 366 orang dengan civitas akademik KBM STEI SEBI. Dimana tujuan diselenggarakannya technical meeting ini untuk menjelaskan secara rinci gambaran propeka yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2018 mendatang.

Adapun penyelenggaraan technical meeting ini berisi berbagai rangkaian acara. Acara technical meeting diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony (MC), diiringi pembacaan tilawatil qur’an oleh salah satu mahasiswa penerima beasiswa tahfidz qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan utama oleh ketua panitia propeka 2018, Muhammad Sayyid Faras. dan dilanjutkan oelh sambutan presiden BEM KBM STE SEBI, Ghozi Basyir Amirulloh. Sambutan-sambutan dari keduanya merupakan bentuk support dalam penyelenggaraan propeka 2018 dan pembakar semangat untuk para mahasiswa baru.

Memasuki acara inti technical meeting, yaitu berupa penyampaian materi oleh para pembicara. Dimana materi yang disampaikan berisii tentang pengenalan peserta dengan budaya kekeluargaan dan karakter mahasiswa SEBI dalam berinteraksi dengan masyarakat di sekitar STEI SEBI. Penyampaian materi pertama oleh Kak Misbakhudin Mukhlis selaku pembicara pertama menyampaikan bahwasanya mahasiswa memiliki empat peran penting, yakni dalam segi moral, sosial, akademik dan politik. Terlebih dalam tri darma perguruan tinggi yang terdapat tugas yang melekat pada mahasiswa terlebih pada poin ketiga, “Mahasiswa dan sosial itu tidak akan dipisahkan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, pembicara kedua, Kak Amrul Anshori menyampaikan tentang lima karakter mahasiswa STEI SEBI, yaitu “Akhlakul karimah, berprestasi, berorganisasi, profesional di bidangnya, dan pelopor kebangkitan umat adalah lima karakter yang harus ditanamkan dalam setiap diri mahasiswa STEI SEBI yang akan membedakan dengan mahasiswa lain.

Acara technical meeting berlangsung dengan lancar hingga pukul 17.15 WIB dan ditutup dengan pembacaan Memorandum of Undersranding (MOU) selama propeka berlangsung nanti. (Efa)

Comments

comments