Sambut Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018, Synthesis Development Gelar Indonesia is Me – Tunjukkan Indonesiamu

Salah satu peragaan busana yang ditampilkan sebagai pembukaan acara Indonesia is Me – Tunjukkan Indonesiamu (foto: BKarmila/Depokpos)

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 dan Asian Games 2018 Synthesis Development, Yayasan Belantara Budaya Indonesia, fX Sudirman, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI bersinergi menggelar acara INDONESIA IS ME – TUNJUKKAN INDONESIAMU.

Fianty R Gosal, selaku Project and Operation Director Synthesis Development pada Jumat (10/8/2018) bertempat di fX Sudirman, Jakarta mengatakan bahwa, secara konsisten Synthesis Development sudah ke-empat kalinya untuk champaign Indonesia is Me. Sebenarnya berangkat dari kerinduannya sebagai korporasi untuk ambil bagian menyadarkan generasi muda di Indonesia akan kekayaan budaya Indonesia.

“Karena bertepatan dengan perayaan kemerdekaan dan kebetulan tahun ini bersamaan dengan Asian Games, dan kita patut bersyukur dan merayakannya bersama-sama. Kita tidak hanya merayakan budaya, tapi olahraga Asian di Indonesia menjadi tuan rumah. Kita harapkan dari generasi tua sampai muda sadar dan bangga akan ke-indonesiaan,” ungkap Fianty penuh semangat.

Hal senada dikatakan Diah Kusumawardani Wijayanti, selaku pendiri Belantara Budaya Indonesia bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun ke-dua Yayasan Belantara Budaya Indonesia berkolaborasi dengan Synthesis Development pada rangkaian acara Indonesia is Me – Tunjukkan Indonesiamu. Sedangkan untuk fX Sudirman ini, YBBI sudah ke-3 kali berkolaborasi.

Turut hadir Ketua Umum KONI DKI Jaya, Djamhuron P Wibowo, mengatakan Asian Games yang dahulu 50 tahun yang lalu sekarang adalah era baru untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara yang berbagai macam budaya ada. “DKI Jakarta yang terlibat atau masuk dalam tim Asian Games, jadi atlit-atlit yang terpilih diseleksi dengan bagus,”

“Saat ini DKI menyumbangkan atlit-atlit itu banyak, kurang lebih sekitar 24% dari atlit yang ikut Asian Games. Sejumlah 800 atlit yang akan berlaga di Asian Games dan untuk DKI Jakarta ada 187 atlit yang masuk dalam kontingen. Kami mengharapkan kepada atlit-atlit semangat yang tinggi dan mereka akan berbuat seoptimal mungkin untuk Indonesia,” ujar Djamhuron.

Rangkaian Indonesia is Me – Tunjukkan Indonesiamu telah dimulai pada 10 Agustus 2018, yang dibuka penampilan tari tradisional dan peragaan karya busana dari perancang yang mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya yaitu Amanda Tania, Rryni House, Dhara dan OKainku.
Lalu talkshow terkait olahraga dari KONI dan atlet Indonesia. Selanjutnya pada 11 Agustus 2018 akan hadir beragam penampilan tari dan musik Indonesia. Puncak acara pada Minggu 12 Agustus 2018 yaitu Flashmob tari tradisional yang diikuti 2000 penari, pementasan tari tradisional dan Kirab penari serta atlet. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments