Sambut HUT RI dan Asian Games, Ancol Hadirkan Berbagai Acara Menarik Untuk Masyarakat

JAKARTA – Ancol Taman Impian berkolaborasi dengan pihak Indosiar akan kembali menggelar serangkaian acara dan kegiatan yang menarik dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

Perayaan Kali ini lebih istimewa karena bersamaan dengan event olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018. manajemen Ancol telah menyiapkan berbagai acara menarik bertajuk Ancol Kemerdekaan.

Vice President Ancol Taman Impian, Sunarto, mengatakan seluruh rangkaian Ancol Kemerdekaan Festival tahun ini dikaitkan dengan tema olahraga. “Kami berharap seluruh pengunjung Ancol siap menyambut dan mensukseskan Asian Games 2018,” katanya di Ancol Taman Impian, Jakarta, kamis 9 Agustus 2018.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games 2018, Indonesia Sudah Punya Velodrome Kelas Dunia

Ancol pun telah menyiapkan berbgai event selama pagelaran olahraga Asian Games 2018. Sebagai bentuk dukungan itu, manajemen menyelenggarakan kompetisi lari dan berenang Ancol Aquathlon. Kompetisi lari 5 kilometer dan renang 759 meter yang terbuka untuk umum ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon, Minggu, 12 Agustus 2018, mulai pukul 06.00 WIB.

Masih menyambut Asian Games 2018, ada kegiatan Ancol Asian Food Festival dan Asian Culture Festival pada 4 Agustus – 2 September 2018. Festival kuliner ini menghidangkan berbagai macam makanan dan minuman khas Asia, namun tetap mengunggulkan kuliner khas nusantara.

BACA JUGA:  Jokowi Targetkan Atlet Indonesia Minimal Raih 16 Emas Asian Games

Sementara untuk menyambut Hari Kemerdekaan, juga telah disiapkan serangkaian acara menarik. Salah satu kegiatan yang akan menyedot perhatian pengunjung adalah lomba panjat pinang kolosal yang pernah digelar tahun lalu. Untuk tahun ini jumlah pohon lebih banyak yakni 188.

Lomba ini akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Pantai Carnival. Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah dengan total nilai Rp 1,5 juta per batang. Masing-masing batang pohon akan diperebutkan oleh dua tim dengan jumlah 4 orang. Untuk mengikuti lomba panjat pinang ini, pengunjung cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk pada tanggal 18 Agustus.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

Dan tentu saja acara musik yang banya ditunggu-tunggu pengunjung yaitu Konser Musik Indosiar di Pantai Carnaval. Konser musik akan menampilkan raja dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group dan artis-artis ibukota, serta jebolan bintang D’Academy, Liga Dangdut Indonesia dan Bintang Pantura dalam Konser Musik Indosiar. (Muhammad Zulfian)

Comments

comments