Ray Sahetapy Nyaris Mundur di Film Terbarunya, Karena Adegannya Berat

Aktor kawakan Ray Sahetapy yang berperan sebagai Lesmana (foto: dok screenplay)

Film Sebelum Iblis Menjemput yang bergenre horor ini hasil produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures. Disutradarai oleh Timo Tjahjanto yang mempunyai konsep kengerian, dan menghadirkan ketakutan melalui teror mencekam. Bertempat di Studio 3 XXI plaza Indonesia, Jakarta pada Jumat (3/8/2018) sore, mengadakan press screening dan jumpa pers yang dilanjutkan dengan gala premiere.

Bagi penonton yang ingin menyaksikan film Sebelum Iblis Menjemput, siap-siap saja akan dibuat terkaget-kaget dan membuat jantung berdebar dalam beberapa adegan film ini di bioskop. Film horor ini mempunyai kelas tersendiri, dan tidak mengandalkan jump scare, penonton akan disajikan kengerian dari munculnya sosok iblis di film ini.

Ray Sahetapy yang berperan sebagai Lesmana di film ini, dalam konpersnya ia mengatakan, “Saya sempat berfikir bahwa film ini saya tidak bisa mainkan. Saya bilang dengan asisten saya, ah saya mesti mundur nih karena berat adegannya. Saya sudah tua, koq dikasih adegan kayak begini. Ini berat, akhirnya saya bicara dengan sutradara saya mengundurkan diri dan tidak mampu, memerankan tokoh ini,”

“Sutradaranya kaget, tidak bisa katanya. Tapi karena percaya betul dengan film yang dia lakukan saya terbawa. Itu yang membuat film ini begitu dan sangat senang apalagi ada produser bilang dulu bikin The Raid dan bangga betul dengan film ini. Semoga bangsa ini melahirkan film-film yang miliknya secara jelas, benar dan kuat. Itu yang membuat kita bisa bangga dengan bangsa kita yang akan datang,” ungkap Ray Sahetapy, aktor kawakan ini optimis.

Sedangkan Chelsea Islan juga mengatakan bahwa ia berharap kerja keras dan totalitas sepadan dengan hasil yang dicapai film Sebelum Iblis Menjemput. “Film menjadi box-office itu adalah bentuk dan efek dari apresiasi penonton. Saya berharap apresiasi itu setelah berbulan-bulan kerja keras dan total fokus di film ini,” kata Chelsea yang berperan sebagai Alfie.

inopsis dari film Sebelum Iblis Menjemput, mengisahkan tentang Alfie (Chelsea Islan) seorang perempuan muda yang dihantui masa lalunya yang kelam. Ketika ayahnya terasingkan (Ray Sahetapy) koma karena gejala penyakit misterius. Dia memutuskan mendatangi villa yang suka didatangi ayahnya. Disana Alfie berusaha mencari tahu apa yang terjadi kepada ayahnya dan ibunya yang meninggal secara janggal.

Di villa ini mereka semua menguak rahasia mengerikan Lesmana yang akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan dari kematian. Film ini akan tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 9 Agustus 2018, dan film horor ini dibintangi oleh Karina Suwandi, Kinaryosih, Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ruth Marini, Hadijah, Samo Rafael, Ray Sahetapy dan Clara Bernadeth. (BKarmila)

Comments

comments