Prosesi Sidang Senat Propeka 2018

Depok – bertempat di Sebi hall pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 pada pukul 07.20 WIB dilakukan pengondisian peserta oleh panitia komisi disiplin. Sambil menunggu sidang terbuka dimulai, para peserta dibrifing terlebih dahulu untuk kelancaran sidang senat hari ini. Dalam pelaksanaannya sidang senat dihadiri juga oleh tamu undangan, para Donatur dan Civitas staff STEI SEBI. Sidang terbuka resmi dimulai pukul 08.53 WIB.

Sidang terbuka senat Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI diselenggarakan dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Dihadiri oleh para Senat STEI SEBI yaitu Sepky Mardian, SEI, MM, SAS. ,Aziz Budi Setiawan, SEI, MM. ,Sigit Pramono, Ph.D., CA., C.P.A dan ,Firmansyah,SEI, MM. Diawali dengan pembacaan Tilawah Al-Qur’an dan sari Tilawah yang dibawakan oleh Muhammad Syifa Tamami dan Asri Yasirotunnabilah. Dilanjutkan dengan pembacaan laporan akademik oleh Aziz Budi Setiawan, SEI, MM. Selaku Wakil Kemahasiswaan 1 STEI SEBI, bahwa pada tahun 2018/2019 terdaftar 369 mahasiswa/i yang sudah melakukan daftar ulang. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah STEI SEBI.

STEI SEBI memiliki 72 Dosen tetap, 39 Dosen tidak tetap, 18 Dosen sudah terakreditasi dan 14 Dosen sedang menempuh S3. Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI mendapatkan akreditasi dengan nilai B (Baik) dan mendapatkan berbagai sertifikasi yang menunjang STEI SEBI menjadi salah satu Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) yang terbaik .Dalam bidang Prestasi mahasiswa/i STEI SEBI telah memenangkan 140 kejuaraan Nasional maupun Regional. Dalam pengesahan dan pengukuhan mahasiswa baru STEI SEBI 2018/2019 diwakili oleh Muhammad Romadhon asal Jambi, dari program Akuntansi Syariah dan Aida Nur Tsalsabila asal Jakarta dari program Perbankan Syariah.

“STEI SEBI memiliki 3 Kurikulum yang meliputi Adab yaitu akhlaq yang baik, memiliki karakter yang baik terutama kejujuran. Kitab yaitu adanya warisan dari Ulam-Ulama pendahulu, kita mendapatkan amanah untuk menjaganya. dan Silat adalah kata kiasan dari Semangat Sikologi yang Kuat” ujar Sigit Pranomo, Ph.D., CA., C.P.A. Dilanjut dengan memorandum kerjasama STEI SEBI dengan My Bank Syariah , BAZNAS kota Depok, BAZNAS kota Bekasi, BAZNAS kabupaten Bekasi, BAZNAS provinsi Jawa Barat dan Yakesma secara simbolis yang diterima oleh Sigit Pramono , Ph.D., CA., C.P.A. selaku Ketua STEI SEBI.

Setelah semua rangkaian acara Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI telah dilaksanakan, tepat pada pukul 11.27 WIB sidang terbuka hari ini resmi ditutup dengan pembacaan doa oleh K.H. Encep,M.A. [Tsamarah]

Comments

comments