Kehabisan Tiket, Bule Asal Amerika ini Buka Jasa Lukis Bendera Gratis untuk Asian Games 2018

(Istimewa)

Jakarta, — Di saat pedagang sibuk mencari rupiah dari berjualan atribut, Beberapa muda-mudi asal Amerika Serikat justru memberi jasa gratis kepada warga dengan melukis bendera di wajah saat pembukaan Asian Games 2018.

Mereka adalah Taytana, Dug, Keyli, Tim dan Eddy. Kelimanya ditemani oleh beberapa rekannya asal Indonesia, salah satunya Grace. Menurut dia, rekan-rekannya itu hanya iseng lantaran kehabisan tiket dan gagal menonton pembukaan Asian Games.

Kata dia, kelima rekannya itu merupakan seniman lukis yang saat ini sedang menghabiskan masa liburan selama dua pekan di Indonesia.

Mereka membuka jasa lukis itu di halte dekat pintu enam Glora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta atau lebih tepatnya di kawasan Sudirman, lantaran sudah tidak kebagian tiket asian games.

Banyak masyarakat yang tertarik. Secara bergantian, mereka pun meladeni permintaan warga yang ingin tangan dan wajahnya digambar bendera kecil tanpa dipungut biaya sepeser pun dengan kuas dan cat khusus untuk tubuh.

Grace menjelaskan mayoritas permintaan dari lukis gratis itu masih bendera merah putih. Padahal, menurut dia lukis bendera bisa untuk negara mana saja sesuai dengan keinginan. Cat pun mudah dibersihkan, hanya tinggal menggunakan air saja.

Sementara itu Keyli bule asal amerika tersebut merasa senang karena dapat berkontribusi dengan menyenangkan sebagian warga Indonesia. Ia mengaku kagum dengan budaya tanah air, sehingga gagal menonton pembukaan Asian Games bukan menjadi masalah. (Dimas Hawari)

Comments

comments