Jokowi Targetkan Atlet Indonesia Minimal Raih 16 Emas Asian Games

(Foto :Istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi meminta para atlet untuk minimal mampu meraih 16 emas. Jokowipun menargetkan untuk seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan agar dapat masuk 10 besar dan mampu meraih medali diseluruh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

“Artinya kalau tambah boleh. Kalau kurang satu pun enggak boleh,” kata Jokowi dalam sambutannya saat melepas kontingen atlet dan official untuk Asian Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Para atlet sudah mempersiapkan dari jauh jauh hari untuk bertanding di Asian Games 2018. Jokowi yakin bahwa para atlet mampu berbuat banyak untuk Indonesia saat bertanding nanti.

BACA JUGA:  Atasi Kendala Bahasa Asing saat Asian Games, Relawan Korea Luncurkan Aplikasi

“Saya kira latihan – latihan dalam jangka panjang menghasilkan prestasi yang cukup baik,” ucap Presiden Indonesia ini.

Jokowi juga berpesan kepada para atlet dan official untuk selalu bersemangat ketika nanti menjalani pertandingan.

“Saya juga titip, kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet yang nanti berlaga. Dan yakinlah 263 juta berada di belakang saudara-saudara untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan merah putih setelah ada kemenangan. Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair dan selamat berjuang,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini. (Aryo Bimo Ramadhan)

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

Comments

comments