BNPB: Gempa 6,2 SR di NTB Kamis Siang Susulan dari Gempa 7 SR

(Sumber: BMKG)

JAKARTA – Kamis, 9 Agustus 2018 wilayah NTB kembali diguncang gempa bumi yang kali ini berkekuatan 6,2 SR. Ini merupakan gempa susulan dari peristiwa sebelumnya yang berkekuatan 7 SR, titik gempa berada di kedalaman 12 km.

“Gempa susulan dari gempa 7 SR kemarin (Minggu, 5 Agustus 2018). Pusat gempa di segmen yang sama dengan sumber gempa berasal, dari Sesar Naik Flores,” kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

Sebelumnya, menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi di Sumbawa. Titik pusat gempa tepatnya berada di koordinat 8,36 LS dan 116,22 BT.

BACA JUGA:  Ratusan Genset Untuk Penerang Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng

Pusat gempa berada di 6 km dari barat laut Lombok Utara, Gempa terjadi sekitar pukul 12.25 WIB atau 13.25 Wita. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa tersebut dirasakan kuat di Lombok selama 10 detik.

Warga berhamburan ke luar rumah membawa anggota keluarganya. Tak sedikit pula dari mereka lari ke tenda-tenda pengungsian yang masih berdiri di sekitar rumah atau ke fasilitas umum yang dinilai aman. Dikutip dari Detik.com (Abidzar Algifari)

Comments

comments