4 Kunci Hidup Harmonis yang Wajib Diketahui

(Istimewa)

Pria dan wanita, dua makhluk yang suatu saat Tuhan pertemukan. Pria memiliki hal lebih daripada wanita, baik dari segi kekuatan fisik, maupun hal lainnya. Disisi lain, wanita tak mau kalah, bahkan zaman sekarang ini, ada beberapa profesi pria, namun wanitapun bisa melakukannya.Pun sebaliknya, tak semua pekerjaan wanita pria bisa melakukannya.Pada artikel ini beberapa perbedaan wanita dan pria yang harus kamu tahu agar hidupmu harmonis :

Perbedaan dari segi respon saat menghadapi masalah atau tekanan

Dalam buku Men are from Mars, Women are from Venus yang ditulis oleh John Gray, PHD diterangkan salah satu perbedaan pria dan wanita adalah cara mereka dalam menghadapi masalah. Biasanya, seorang pria menghadapi tekanan atau masalah, ia cenderung menarik diri.

Seolah-olah masuk ke dalam ‘goa’nya sendiri, dan tidak ingin diganggu. Sebaliknya dengan wanita, yang justru merasa lebih baik dengan membicarakan persoalan-persoalannya, bahkan ekstremnya meski mereka tidak menemukan solusi masalahnya, tapi setidaknya hati seorang wanita merasa lebih lega setelah mengutarakan masalah yang menghimpitnya.

Dari segi mengekspresikan sesuatu pria itu lugas dan wanita penuh isyarat

Mungkin sering kita sebagai wanita mengekspresikan bahwa, raut wajah kita mengisyaratkan apa yang ada di hati kita.Betul apa betul?

Contohnya, ibu sedang cemberut gara-gara tumpukan jemuran yang tak kering-kering (hehe.misalnya), kemudian Ayah bertanya,”Ibu,kenapa?”

Ia hanya menggelengkan kepala,seolah tidak ad apa-apa. Perlu diingat, dibalik tidak apa-apanya wanita bisa saja ternyata apa-apa. Karena wanita itu penuh dengan isyarat gesturnya. Sedangkan, pria tidak seperti itu.Pria takkan mengerti kalau tidak diberitahu dengan lugas.

Maka, katakan jika wanita ingin si pria tau.Bukan hanya terus berisyarat, toh ini bukan sedang berpantomim.hihi.

Wanita gesit dan pria fokus

Dalam melakukan pekerjaan, wanita mampu mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.Sedangkan pria, biasanya terfokus melakukan satu hal dalam satu waktu.

Penelitian dari Universitas Galsgow, Universitas Leeds dan Universitas Hertfordshire membuktikan kemampuan multitasking pada wanita.Otak wanita memiliki Corpus Collosum, yaitu sekelompok saraf yang menghubungkan belahan otak kanan dan kiri yang cukup besar.Ini menyebabkan seorang ibu mampu menonton film, mengobrol dan menyetrika pakaian dalam waktu yang sama.Yang umumnya tidak bisa dilakukan oleh seorang pria.Betul apa betul?

Wanita mudah stress dan pria lebih mudah terprovokasi

Pria cenderung mudah terprovokasi, fisiknya bertindak reaktif dengan marah, mengepalkan tangan, meninju dan sebagainya.Namun ia relative cepat melupakan masalah itu setelah berlalu.

Namun berbeda dengan wanita, lebih membawa segala sesuatu dengan perasaanya, memendamnya, sehingga membatin dan bahkan stress dengan skala yang cukup lama yang suatu saat diingat.

Begitulah, beberapa ulasan berbedaan antara pria dan wanita.Ketika keempat point di atas diketahui, maka kamu akan mampu menjaga keseimbangan keharmonisan hidup, menjaga agar tak ada renggangnya dari suatu perbedaan. Tuhan menciptakan pria dan wanita disatu sisi lain agar saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Dibalik berlawanannya antara pria dan wanita, ada sisi yang mana saling tarik menarik pula.Karena Tuhan menciptakan makhluk di muka bumi ini berpasang-pasangan, Bumi dan langit, bulan dan matahari, begitupun, pria dan wanita.Semoga, ditulisnya artikel ini, khususnya kepada para wanita agar lebih pandai dalam segala situasi dan kondisi. Dan mampu menerima apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan masing-masing.Agar tetap terciptanya harmonis dalam kehidupan ini. [Munadiya Nurimani]

Comments

comments