Tarian Godek Ayu Depok Warnai Pawai Budaya Nusantara di Tarakan

(Foto: Diskominfo Kota Depok)

Peragaan silat dan tarian Godek Ayu Khas Kota Depok tampil di kota Tarakan. Penampilan tersebut tentunya menambah kemeriahan atraksi pawai budaya nusantara yang menjadi rangkaian dari kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-13 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Pawai budaya nusantara berlangsung di ruas Jalan Yos Sudarso, Tarakan, Rabu (25/7/18).
“Kota Depok menampilkan peragaan Silat dan Tarian Godek Ayu khas Kota Depok. Kami membawa sekitar 120 orang dalan pawai, yang terdiri dari unsur perangkat daerah, sanggar, seniman, dan aparatur,” tutur Walikota Depok Mohammad Idris.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Pemimpin kota Depok menjelaskan bahwa budaya lokal Depok memang silatan tradisonal. “Kami sedang galakkan silatan tradisional untuk bisa ditingkatkan. Begitu juga dengan tarian yang dikreasi oleh warga Depok, yaitu jenis tarian yang meleburkan berbagai budaya dan etnis, yakni tarian nusantara yang memadukan budaya nusantara. Seperti atraksi tadi kami menampilkan perpaduan budaya dan sunda,” jelasnya.

Idris juga merasa antusias dan bangga menyaksikan pawai budaya ini. Karena menurutnya, pawai ini menjadi bukti kekayaan budaya NKRI yang harus dipertahankan.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu
(Foto: Diskominfo Kota Depok)

Comments

comments