SMA Avicenna Manfaatkan Masa Orientasi Cegah Terjadinya ‘Bully’ di Sekolah

Kamis, 5 Juli 2018 Sekolah Avicenna Jagakarsa, Jakarta Selatan memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2018 ini yang dihadiri oleh seluru siswa dan siswi baru Sekolah Avicenna serta para wali murid pun juga turut antusias mengantarkan putera dan puteri kesayangan mereka untuk dapat mengikuti kegiatan MPLS hari pertama ini, kegiatan MPLS serentak antara unit SD, SMP dan SMA Avicenna Jagakarsa ini melibatkan semua pihak mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Karyawan serta OSIS.

Dibuka oleh Luli Indragunadi selaku Kepala Sekolah SMA Avicena Jagakarsa dan Juga Sadelih selaku ketua panitia kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini mereka berharap kegiatan ini dapat dimengerti oleh siswa dan siswi baru Sekolah SMA Avicenna Jagakarsa dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam program MPLS SMA Jagakarsa ini peran Civitas Sekolah sangat lah berarti dimana mereka akan memperkenalkan seluruh guru mata pelajaran, seluruh program sekolah, lingkungan sekolah, fasilitas di dalam sekolah, dan kegiatan-kegiatan sekolah. Pada MPLS Sekolah SMA Avicenna pihak sekolah tidak membebankan kepada siswa baru untuk membawa barang-barang yang tidak penting, serta pihak OSIS pun sama sekali tidak memberikan Diskriminasi kepada adik-adik mereka dalam bentuk apapun, justru mereka mengajak dan membantu agar siswa dan siswi baru sekolah Avicenna Jagakarsa ini dapat beradaptasi dengan baik dan cepat di lingkungan Sekolah Avicenna Jagakarsa.

Memberikan Materi-materi yang berguna, itulah MPLS yang diterapkan di SMA Avicenna Jagakarsa seperti Penyuluhan Kesehatan, Bijak Sosial Media, Program Literasi, Peduli terhadap lingkungan sekitar, Shalat Dhuha, Tadarus dan lain-lain. Berharap dengan adanya Kegiatan MPLS di SMA Avicenna Jagakarsa ini tidak ada lagi kasus Bully senior terhadap juniornya di dunia pendidikan atau lingkungan sekolah. Akan tetapi senior dapat memberi contoh yang baik terhadap para juniornya.

Comments

comments