SDIT Rahmaniyah Depok Wakili Jawa Barat di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

(Foto istimewa)

SDIT Rahmaniyah telah terpilih mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LLS) Tingkat Nasional Tahun 2018. Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengucapkan terima kasih atas upaya SDIT Rahmaniyah beserta pihak terkait, atas upayanya dalam menciptakan sekolah dengan lingkungan yang sehat, karena sehat merupakan asset yang berharga. Hal tersebut disampaikan, saat menerima Tim Penilai LSS Tingkat Nasional, di SDIT Rahmaniyah, Jalan Lapangan Member Blok C No. 11, Sukmajaya, Jum’at (20/07/2018).

“Saya berharap, momentum ini dapat memberikan motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk dapat menciptakan sekolah yang sehat dan nyaman bagi siswa-siswinya, sebagai sebuah ikhtiar nyata dalam upaya mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Relijius,” ujarnya. Dirinya berharap SDIT Rahmaniyah dapat menjadi juara dan terpilih sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional, seperti yang pernah diraih SDIT Al Haraki pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Sementara itu, dalam paparannya saat menyampaikan profil sekolah, Kepala Sekolah SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara mengatakan pihak sekolah mengedepankan ilmu agama melalui Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan juga pendidikan karakter. “Setiap hari, sekitar 30 menit sebelum memulai KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar terlebih dulu kita mulai dengan kegiatan keagamaan seperti solat duha atau mengulang hafalan Al-Qur’an dan kegiatan lainnya,” kata Asep.

Selain itu, untuk mendukung pendidikan yang sehat dan berkualitas serta menerapkan PHBS sejak dini, SDIT juga didukung dengan sapras yang cukup memadai. Sekolah yang berdiri diatas lahan seluas 7000m2 tersebut dilengkapai dengan sapras antara lain Ruang Lab Komputer, Ruang Perpustakaan, Ruang Psikologi/Konseling, Ruang UKS, Green House, taman edukasi, tempat kompos, tempat sampah terpilah, bak sampah besar dan pembuangan sampah akhir. Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai melakukan observasi langsung ke sejumlah fasilitas sekolah untuk melihat kesuaian dengan data yang diberikan. Tim Penilai melakukan observasi dengan didampingi Wakil Wali Kota Depok.

BACA JUGA:  Depok Canangkan Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

Comments

comments