Sambut Hari Anak Nasional 2018, Pemkot Depok Gelar Ragam Lomba Tradisional

DEPOK – Hari Anak Nasional (HAN) 2018 Tingkat Kota Depok, memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak di Kota Depok untuk ikut serta dalam Gelar Ekspresi Anak (GEA). Berbagai lomba sudah disiapkan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok untuk bisa diikuti oleh anak-anak di Kota Depok.

Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak pada Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok, Intan Yustisiawati mengatakan, salah satu lomba yang dipertandingkan seperti ajang pencarian bakat atau yang diberi nama dengan lomba ekspansi. Ajang pencarian bakat ini, diperuntukkan bagi individu maupun kelompok.

BACA JUGA:  Menuju Pasar Tertib Ukur 2019, Disdagin Sosialisasikan PTU di Pasar Depok Jaya

“Silakan anak-anak di Depok yang memiliki bakat terpendam bisa mendaftar di lomba ekspansi, mungkin ada yang bisa nyanyi, menari, sulap dan kemampuan yang lain, daftar saja. Kami tunggu sampai tanggal 27 Juli 2018,” ujar Intan, dijumpai di kantornya, Rabu (25/07/2018).

Dikatakannya selain lomba ekspansi, DPAPMK juga menyiapkan lomba pembuatan film pendek dengan tema Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA). Lomba ini, kata Intan, juga diperuntukkan bagi anak usia SD hingga SMP.

“Kami juga ada lomba congklak dan lomba angklung. Angklung untuk 15 orang dalam satu tim dan congklak perorangan saja dengan anak usia SD,” tandasnya.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Comments

comments