Rahasia Air Cucian Beras, Ternyata Bisa Bikin Wajah Tambah Cantik

Ilustrasi. (Istimewa)

Taukah anda bahwa air beras itu memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, dan tidak banyak semua orang mengetahui itu. Untuk mendapatkan kulit yang bening dan cerah seringkali banyak wanita menoba berbagai produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. Sebenarnya untuk mendapatan kulit yang bening dan cerah trsebut tidak butuh uang banyak, lho. Karena anda bisa manfaatkan air beras.

Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultraviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Selain itu masih banyak kandungan yang lainnya yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Manfaat air beras untuk wajah :

Pembersih wajah
Menggunakan air beras untuk membersihkan wajah secara sederhana hanya dengan cara mencelupkan kapas kedalam air beras lalu ditepuk-tepuk secara lembut kebagian waah selama beberapa menit, lakukan secara rutin agar menghasilkan wajah yang kencang, kulit terasa lembut, dan bercahaya.

Toner wajah
Anda juga bisa menggunakan air beras sebagai toner wajah. Caranya masih sama dengan mencelupkan kapas kedalam air beras dan gunakan untuk wajah setelah pembersihan untuk meminimalkan munculnyapori-pori dan mengencangkan kulit.

Perawatan jerawat
Tidak hanya mencerahkan kulit, air beras juga dapat membantu menyembuhkan jerawat dan mendinginkan kulit.

Mengontrol kelebihan minyak di kulit wajah
Jika jerawat yang bermunculan di wajah kita disebabkan oleh minyak berlebih, jangan bingung ya karena air beras, cara menggunakannya cuci wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih wajah dan setelah selesai, cuci kembali wajah dengan air beras yang sudah disiapkan. Niscaya minyak di wajah akan berkurang seharian penuh dan wajah lama kelamaan juga akan terlihat jauh lebih cerah.

Pencerah kulit yang alami
Beras memiliki bahan pemutih kulit yang alami yang khasiatnya tak kalah dengan susu yang dicampur bersama minyak zaitun. Lakukan ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Sebagai kondisioner rambut
Air beras adalah kondisionerrambut alami yang sangat baik, ramah lingkungan, serta dapat membuat rambut lebih lembut, mengembang dan berkilau.

Untuk mendapatkan manfaat air cucian beras untuk wajah dan rambut, lakukanlah 6 kegiatan di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan melakukannya rutin seiap hari dapat membantu untuk mengembalikan keinginan anda mempunyai wajah cantik hanya dengan air cucian beras.

Yang biasanya hanya dibuang menjadi limbah, ternyata air beras memiliki manfaat yang luar biasa yang bisa membuat perawatan kulit wajah wanita menjadi cantik, air cucian beras juga sangat mudah didapatkan setiap harinya karena sebagaian besar orang Indonesia tidak bisa lepas dengan nasi. [Ayu/DepokPos]

Comments

comments