Peringatan HLUN Tingkat Kota Depok Diisi Ragam Lomba Antar Lansia

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di halaman Balai Kota Depok. (Foto: Ayu/DepokPos))

DEPOK – Program Depok Sahabat Lansia yang dilaksanakan dalam rangkaian HLUN Kota Depok Tahun 2018, diupayakan dalam rangka memenuhi kebutuhan lansia untuk aktualisasi diri. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota, Pradi Supriatna selaku Ketua Komda Lansia pada Puncak Acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kota Depok Tahun 2018, di Halaman depan Kantor Arsip dan Perpustakaan, Selasa (03/07/2018).

“Kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional yang dilaksanakan di Kota Depok dilaksanakan dalam rangka Program Depok Sahabat Keluarga, dimana Program Sahabat Keluarga ini meliputi Depok Sahabat Anak hingga Depok Sahabat Lansia. Oleh sebab itu, maka tema HLUN Tingkat Kota Depok Tahun 2018 ialah Lansia Sejahtera, Masyarakat Bahagia, Menuju Ketahanan Keluarga-Depok Sahabat Lansia,” terang Pradi.

BACA JUGA:  Taufiek Bawazier: 80% Bahan Baku Plastik di Indonesia Masih Impor

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HLUN, diantaranya lomba lansia yang terdiri dari lima lomba yakni lomba berkisah interaktif 3 generasi, lomba daya ingat, lomba fashion show, lomba puitisasi Al-Qur’an dan lomba lagu keroncong dan tembang kenangan, juga diselenggarakan dalam rangka menyalurkan hobi dan kemampuan lansia.

“Perlu kami sampaikan, bahwa lomba ini mengedepankan dan mengajak lansia Kota Depok untuk merasa bahagia dan menyenangkan, sehingga menjadi juara bukanlah menjadi hal yang utama. Hal ini sesuai dengan konsep Ramah Lansia dan Sahabat Lansia yang mengedepankan penghormatan dan kesejahteraan lansia,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sang Alang Rilis Lagu ‘Sontoloyo’ dengan Nuansa Karnaval

Comments

comments