Peran Ekonomi Islam di Indonesia

Ilustrasi. (Istimewa)

Yang kita ketahui saat ini adalah ekonomi di Indonesia sangatlah tidak baik baik saja, Apalagi ketika 3 tahun terakhir semenjak Presiden Jokowi memimpin, Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

Tetapi tidak untuk menurut pendapat Presiden Jokowi, Beliau Mengatakan “Dua bulan lalu menandai tepat tiga tahun peerintahan saya atmosfer secara signifikan semakin membaik. Lebih baik ketika satu tahun pemerintahan saya yang pemerintahan saya yang pertama pada 2015,”

Ia mengatakan bahwa rencana pemerintah yang melakukan kegiatan reformasi struktual yaitu perubahan secara dratis dalam pertumbuhan ekonomi itu menumbuhkan hasil. Perkembangan-perkembangan hanya disebabkan oleh satu hal yaaitu reformasi.

Karena kita telah melihat hasil dari reformasi tersebut, Pemerintah harus teruus bekerja keras, termasuk memotong subsidi bahan bakar agar terciptanya ruang yang lebih longgar dalam membiayai pembangunan jalan.

Presiden pada kesempatan itu menyampaikan 2 hal yakni kondisi yang semakin baik dikarenakan reformasi dan sikap optimis yang dianggapnya selalu menang. Survey global pun mendapatkan rank pertama dalam hal kepercayaan dari pemerintahan.

Presiden mengatakan terus bekerja keras untuk merampungkan proyek infrastruktur. Oleh karena itu peran ekonomi islam sangat membantu dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ditulis oleh Pratiwi Rahmadani, mahasiswi STEI SEBI.

Comments

comments