Medina Sosialisasikan Produk Halal di Depok

DEPOK – Dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat di Depok, Medina sebagai brand foodware plastik dengan sertifikasi Halal di Indonesia mengadakan acara “Berkah dengan yang Halal”. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (21/7), di area Masjid Nurrohman Kavling Pelita Air Service, Depok. Sebanyak 400 orang hadir dalam acara ini. Untuk dapat menyebarkan semangat penggunaan produk Halal dalam kehidupan sehari-hari, Medina menghadirkan ustadz kondang Riza Muhammad sebagai pembicara. Dalam kesempatan ini, Ustadz Riza memaparkan materi tentang bagaimana keutamaan Halal dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mengadakan acara yang cukup besar dengan audience mencapai 400 orang diharapkan bisa memberi manfaat dan juga edukasi untuk masyarakat Depok tentang penting dan keutamaan dalam gaya hidup halal,” tutur Sudarno selaku National Channel Development Medina.

Menurut survey yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sertifikasi halal merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh konsumen di Indonesia ketika memilih suatu produk. Sejalan dengan keterangan MUI, pada 2019 mendatang semua produk yang berkaitan dengan makanan dan obat-obatan harus memiliki sertifikasi Halal.

Hal ini menunjukan adanya potensi pasar yang besar kedepannya untuk produk-produk Halal, salah satunya tentunya adalah foodware plastik yang juga memiliki kaitan dengan konsumsi makanan.

“Acara-acara seperti ini akan rutin dilaksanakan, saat ini kami menjalankannya di Depok, dan sebelumnya sudah dilaksankan juga di Pekanbaru. Kedepannya kami berharap bisa melaksanakan kegiatan seperti ini di berbagai kota di Indonesia lainnya,”ujar Sudarno.

Medina merupakan produk foodware Halal Pertama di Indonesia yang telah resmi mengantongi Sertifikat Grade A dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah terbukti sebagai foodware yang aman bagi kehidupan. Tak hanya unggul karena material plastik yang digunakan sudah terbukti FDA Material Approved yang artinya aman berkontak dengan makanan dan tidak menimbulkan racun, seluruh produk Medina juga terbukti terbebas dari zat kimia sintetis (BPA Free) yang dapat membahayakan kesehatan.

Comments

comments