Dompet Dhuafa dan Shopee Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

DEPOK – Kemeriahan bulan suci Ramadhan tahun ini ditandai dengan keberhasilan kampanye Shopee #MemberiDariHati yang didukung oleh Dompet Dhuafa. Antusiasme masyarakat untuk berbagi sangat terlihat dengan terkumpulnya donasi sebesar Rp 291.030.000 untuk mendukung pendidikan dan perkembangan anak Indonesia. Pada hari Senin (16/07/2018), Shopee dan Dompet Dhuafa menyalurkan donasi berupa paket donasi pendidikan anak ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, Depok.

“Semangat berbagi dan membantu di bulan suci Ramadhan telah disebarkan melalui kampanye #MemberiDariHati. Bagi kami, inisiatif dari Shopee sangat membantu orang Indonesia untuk berdonasi dengan mudah dan cepat. Selain itu, para pemberi donasi tidak perlu khawatir karena paket donasi yang mereka berikan kami distribusikan dan sampaikan kepada pihak yang membutuhkan,” ujar Urip Budiarto selaku General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

BACA JUGA:  Depok Canangkan Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

Dompet Dhuafa, sebagai lembaga nirlaba Indonesia mewadahi komitmen setiap perusahaan. Berbagai pilihan donasi dari paket donasi pendidikan anak hingga paket donasi ramadhan bahagia akan didistribusikan ke sejumlah provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Barat, Sumatera Selatan, Nangroe Aceh Darussalam, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, NTB dan Papua. Donasi tersebut merupakan hasil dari seluruh pengguna Shopee selama masa kampanye #MemberiDariHati berlangsung yang dilaksanakan pada 30 April – 31 Mei 2018.

Menurut Rezki Yanuar sebagai Country Brand Manager Shopee, “Ramadhan menjadi salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna kami dimana semangat berbagi dan membantu sesama dapat disebarkan melalui kampanye #MemberiDariHati. Kami menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan Dompet Dhuafa yang telah mendukung keberhasilan kampanye ini dimana terdapat lebih dari 2500 donatur yang turut berpartisipasi. Kami percaya bahwa melalui kolaborasi ini, keinginan dari Shopee dan Dompet Dhuafa untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tercapai dengan baik”.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Banyak hal yang telah dilakukan selama kerjasama ini terjalin khususnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Dompet Dhuafa akan terus berusaha untuk memaksimalkan segala sumber yang ada, serta potensi pemberdayaan masyarakat dhuafa untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Comments

comments