Disdik Imbau Orang Tua Peserta PPDB Gunakan Jalur Pendaftaran Resmi

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019, Dinas Pendidikan Kota Depok mengimbau orang tua peserta PPDB untuk menggunakan jalur pendaftaran resmi dengan langsung mendatangi sekolah yang dituju dan melalui pendaftaran online pada situs resmi PPDB Kota Depok.

Hal tersebut ditegaskan Mulyadi selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Depok, agar pelaksanaan PPDB tahun ini bisa berjalan lebih baik dan bisa lebih adil.

“Sebaiknya orang tua murid tidak meminta bantuan kepada orang-orang tertentu yang sebetulnya tidak mengurusi sekolah serta tidak ada kepentingan dengan sekolah yang dituju. Kalau mau daftar, daftar langsung ke sekolah yang dituju, tak perlu lewat orang-orang tertentu, ini supaya tidak ada yang dirugikan termasuk orang tua murid sendiri,” imbuh Mulyadi saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Bukan Didirikan oleh Erick Thohir

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan petunjuk teknis (juknis) PPDB dibuat agar semua pihak termasuk sekolah agar bisa menjalankan proses PPDB sesuai dengan aturan yang diterapkan.

“Kami pada dasarnya menghendaki orang tua murid agar daftar langsung ke sekolah, jika melalui orang-orang tertentu palagi dengan bantuan atau hal-hal lain diluar yang menjadi persyaratan satu sekolah, ini akan banyak yang dirugikan, termasuk sekolah dan orang tua murid sendiri,” pungkasnya.

Seluruh informasi seputar PPDB sendiri bisa dilihat pada situs kotadepok.siap-ppdb.com

BACA JUGA:  Terminal Jatijajar Diharapkan Mampu Berikan Dampak Pembangunan Kota Depok

Comments

comments