Devoyage Bogor, Kampung Eropa nan Mempesona

(Foto: travelingyuk.com)

Pariwisata merupakan salah satu sektor penghasil devisa Negara sebesar USD 13,568 miliar atau setara dengan 9,3 %, dalam artian memiliki potensi yang cukup signifikan untuk dikembangkan. Sektor pariwisata pada saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring dengan kebutuhan akan wisata pada masyarakat modern. Kementerian Pariwisata mencatat, jumlah wisatawan Indonesia pada Januari-November 2017, lebih dari 14 juta jiwa yang melakukan perjalanan wisata. Sedangkan menurut BPS, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia November 2017 naik 21,88 % dibanding jumlah kunjungan pada November 2016.

Tingkat pendapatan dan gaya hidup masyarakat yang semakin meningkat menyebabkan potensi pariwisata di setiap daerah terus di kembangkan untuk menarik wisatawan. Termasuk kota Bogor yang terus mengembangkan destinasi wisata baru di setiap daerah. Pada akhir bulan Maret lalu kota Bogor meraih penghargaan PRIA Award untuk kategori Kota Terpopuler di Media yang di selenggarakan di Surabaya. Lewat ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) ini, menunjukkan bahwa kota Bogor memang menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan media. Dalam hal membangun pariwisata yang ada di wilayah Bogor menjadi lebih baik lagi.

Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor mencatat, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bogor mencapai 7.313.400 orang pada Desember 2017 dan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Baru-baru ini kota Bogor telah merilis destinasi wisata baru yang keren dan menarik para wisatawan untuk berkunjung. Bahkan destinasi wisata ini, membuat salah satu stasiun televisi swasta tertarik untuk meliputnya, setelah ramai diperbincangkan di media sosial instagram. Kota Bogor memang menyimpan begitu banyak kekayaan alam nan asri, kuliner yang khas, bahkan sejarah kerajaan Padjajaran yang sangat menarik untuk diketahui. Dan ini membuktikan bahwa Kota Bogor memang layak sebagai kota dengan destinasi wisata yang instagramable, di tambah dengan adanya obyek wisata baru yaitu Devoyage Bogor.

Devoyage Bogor merupakan destinasi wisata terbaru di Bogor dengan mengusung konsep khas Eropa. Terletak di jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, kota Bogor, Jawa Barat. Disana terdapat miniatur-miniatur bergaya Eropa yang sangat khas seperti adanya Menara Eiffel Paris, Landmark Kincir Angin Belanda dan lainnya untuk di jadikan tempat berswafoto. Devoyage Bogor baru di resmikan pada bulan April 2018, dengan mengundang penyanyi papan atas sekelas Tulus dan Kahitna pada saat grand opening Devoyage Bogor. Kampung Eropa ini, langsung menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung dan menjadi destinasi wisata favorit di kalangan remaja. Sebab spot foto yang ada di Devoyage memang instagenic banget, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan atmosfirnya.

Devoyage Bogor menyuguhkan nuansa kampung khas Eropa yang sangat kental, terutama dari segi bangunan. Disana juga terdapat kebun binatang mini, area permainan Labirin, cafe, hingga fasilitas perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling, pokoknya recomanded banget untuk liburan di akhir pekan bersama keluarga dan sahabat. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup terjangkau hanya sebesar Rp 25.000,- belum termasuk harga tiket untuk ke area permainan. Tetapi harga tiket tersebut sebanding dengan kepuasan yang kita dapatkan saat mengunjungi obyek wisata ini. Bagaimana tidak, kamu bisa menemukan 150 spot foto keren yang sayang sekali jika tidak di abadikan saat kamu berkunjung. Dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung dan menghilangkan kepenatan setelah seminggu beraktifitas. Ketika hari libur tiba, obyek wisata ini ramai di kunjungi oleh wisatawan asal Jakarta yang ingin menghilangkan kepenatan dari hiruk pikuk keramaian perkotaan.

Tidak bisa di pungkiri lagi Devoyage Bogor memang menyuguhkan nuansa baru, destinasi wisata di daerah Bogor. Selama ini yang kita ketahui obyek wisata di Bogor mayoritas bernuansa alam nan asri. Sekarang sudah ada obyek wisata yang mengusung konsep perkampungan ala Eropa nan memposana. Yang bisa memuaskan para wisatawan yang haus akan destinasi wisata yang berbeda dari biasanya. Bahkan hanya perlu satu hari saja setelah Grand Opening Devoyage Bogor, wisata ini langsung ramai di perbincangkan di media sosial instagram dan menarik perhatian khalayak ramai untuk segera mengunjungi destinasi wisata ini. Memang media sosial merupakan cara yang paling efektif untuk melakukan promosi dibandingkan dengan menggunakan cara konvensional seperti brosur, baliho maupun lainnya. [Siti Rohmah]

Comments

comments