Chelsea Islan Mendalami Peran dari Workshop dan Baca Buku

Chelsea Islan berperan sebagai Alfie dalam film Sebelum Iblis Menjemput. (Foto: Istimewa)

Film Sebelum Iblis Menjemput yang bergenre horor, produksi Sky Media yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini pada Selasa (10/7/2018), bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan Jakarta, menggelar Press Junket launching trailer dan poster “Sebelum Iblis Menjemput”. Acara tersebut dihadiri oleh para pemain utama antara lain: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Karina Suwandi.

Wicky V. Olindo, selaku produser film Sebelum Iblis Menjemput dalam konpersnya mengatakan bahwa film ini sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada, hal itu bisa dilihat dari keseriusan ceritanya. “Secara skenario dan arah ceritanya semua elemen dan sceen yang ada saling berhubungan, terkait memang nontonnya harus fokus”

“Secara dialog juga saling nyambung, ke hal-hal yg lain memang mungkin secara skriptingnya Timo sangat concern menulis film ini dan dia sangat hati-hati dan sangat memikirkan agar film itu utuh. Peng-adegan juga sangat beda, saya tidak bisa cerita banyak tapi secara skenario, peng-adegan, feel dan atmosfer beda dari layaknya film horor-horor lainnya,” ujar Wicky.

Menyaksikan trailer Sebelum Iblis Menjemput, jelas tergambarkan bahwa film Sebelum Iblis Menjemput kaya akan teror sekaligus misteri. Kualitas dan totalitas peran Chelsea Islan sungguh sangat menawan. Kerja keras Pevita sampai harus beradegan mandi lumpur. Keduanya menyerahkan penilaiannya kepada penonton nanti saat film Sebelum Iblis Menjemput dirilis.

Ki-Ka: Samo Rafael, Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi (para pemain Sebelum Iblis Menjemput dan Wicky V. Olindo (Produser). (Foto: BKarmila)

“Awalnya aku tidak tahu dengan dunia iblis, jadi diajak ngobrol dengan mas Timo. Jadi kita belum bisa dishare disini, tapi yang pasti aku diceritakan dengan mas Timo ada buku-bukunya juga tentang iblis jadi observasi peran juga. Kita baca agar tahu dunianya seperti itu, dan ada workshop juga disitu aku bisa merasakan bagaimana rasanya ketakutan, menjadi orang depresi, disitu mentalnya benar-benar dibongkar banget dicari tahu lagi. Perjalanan workshop itu membuat kita semua, jadi benar-benar makin bisa karakter kita masing-masing,” ungkap Chelsea yang berperan sebagai Alfie.

Pevita Pearce juga mengatakan, melihat jalan cerita karya sutradara Timo Tjahjanto ia langsung tertarik dan ia meyakini bahwa sutradara akan memasukin selera-selera khasnya dia kedalam filmnya. “Di film ini aku mendapat kesempatan bermain film segila-gilanya. Kalau untuk persiapannya sendiri aku melihat akting itu kayak bawang. Apa yang mau dilihat harus dikupas lagi, itu proses analisa yang cukup dalam karena memang film ini ceritanya menurut aku akting yang bisa bawa penonton selama 1-2 jam hilang dari rasanya dan masuk ke dunia imajinasi dari akting pemain-pemainnya,” jelas Pevita.

Hal senada dikatakan oleh Karina Suwandi, “Saya waktu ditawarkan film ini mules, karena saya tidak pernah nonton film horor. Jadi saat ditawarin film ini saya yang terlama memberikan jawaban. Terus ketemu dengan Timo, membaca skenario dan semakin tertantang dan akhirnya saya ambil apalagi melihat para pemainnya. Dan saya senang sekali bersama dengan mereka ini kita berjuang bersama di lokasi dan bahagia banget bisa main di film ini,” kata Karina.

Film yang mengambil lokasi syuting Jakarta dan Puncak ini menghabiskan waktu selama 30 hari, dan akan rilis pada 9 Agustus 2018. Selain dibintangi oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce, Sebelum Iblis Menjemput juga didukung oleh para pemain antara lain: Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi dan Ray Sahetapy. (BKarmila)

Comments

comments