Buffalo Boys Film Aksi Fantasi pada Masa Penjajahan Belanda di Pulau Jawa

Para pemain dan kru yang terlibat dalam film Buffalo Boys yang hadir pada konpers antara lain: Ario Bayu, Pevita Pearce, Yoshi Sudarso, Zack Lee, Hanna Al Rasyid, Alex Abad, Daniel Adnan, Conan, Mike Wiluan dan Rayya Makarim. (Foto: BKarmila)

Film yang banyak orang nanti-nantikan ini akhirnya tayang juga, dimana pemutaran perdananya di Fantasia Film Festival di Canada dan New York Asian Festival mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton luar negeri. Mulai hari ini, Kamis (19/7/2018) masyarakat Indonesia dapat menyaksikan film Buffalo Boys di bioskop-bioskop kesayangannya.

Usai press screening Buffalo Boys, pada Rabu (18/7/2018) sore, bertempat di CGV Grand Indonesia, Mike Wiluan selaku Sutradara mengatakan, “Kita bisa lihat apresiasi film dari Indonesia, film buatan Indonesia yang paling penting untuk saya kita bisa memproduksi film lebih banyak zona-zona seperti ini. Bagi saya cerita ini menggabungkan dua kultur berbeda (Asia dan Barat) merupakan kesempatan yang unik,” ujar Mike kepada awak media saat konpersnya.

Buffalo Boys film yang ditulis oleh Mike Wiluan dan Rayya Makarim ini merupakan peranakan antara sejarah Indonesia dengan genre klasik Western. Film ini mengisahkan tentang dua anak dari seorang Sultan, yaitu Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso), yang ingin membalas dendam pembunuhan ayah mereka setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika Serikat pada era wild west.

Selain pemeran Jamar dan Suwo, ada juga pemeran Kiona (Pevita Pearce), yang bergabung dengan trio yang baru kembali dari Amerika ini untuk mendapatkan keadilan bagi keluarganya. Pevita juga menceritakan tentang kehadirannya saat menghadiri pemutaran perdana di Fantasia Film Festival di Canada dan New York Asian. “Rasanya terharu banget dan dimana pas hari penayangan film Buffalo Boys itu dari beberapa jam sebelumnya mereka sudah ngantri. Makin deg-degan karena aku belum pernah melihat filmnya,”

“Dari awal mereka menunjukkan antusiasnya, dan ketika sudah berjalan ekspresif sempat speechless, berharap kedepannya ada Buffalo Boys ke-2. Aku pun waktu menonton film itu merosot gitu, merosot kebawah, malu tapi overall bagus banget, “ucap Pevita yang masih jetleg setelah baru pulang dari Canada dan New York ini tersenyum.

Film yang bergenre action fantasy pada masa penjajahan Belanda di Pulau Jawa ini, menampilkan artis-artis papan atas antara lain: Ario Bayu, Pevita Pearce, Yoshi Sudarso, Tio Pakusadewo, Sunny Pang, Mikha Tambayong, Happy Salma, Zack Lee, Hanna Al Rasyid, Alex Abad, Daniel Adnan, Donny Damara dan El Manik.

Buffalo Boys digarap oleh tim produksi yang berasal dari Singapura, Indonesia, Thailand dan Australia. Screenplay Infinite Films, dengan Infinite Frameworks, Zhao Wei dan Bert Pictures, bekerja sama dengan Emerald Hill Capital PTE LTD, GO-Studio, Intra One Investment Corp dan PT Screenplay Produksi. (BKarmila)

Comments

comments