26 Finalis Abang Mpok Depok 2018 Diharapkan Mampu Kembangkan Sektor Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok

DEPOK – Finalis Abang dan Mpok Depok Tahun 2018 yang terdiri 26 finalis atau 13 pasang diharapkan mampu mengembangkan sektor pariwisata, seni dan budaya kota Depok. Demikian diungkapkan oleh Ketua Pemilihan Reza Aditya Pratama saat memberikan pembekalan di Aula Serbaguna Gedung Balaikota Depok. Selasa (10/07).

Setelah lolos dari audisi yang diadakan pada Sabtu (07/07) dan Minggu (08/07) lalu, kini para finalis diberikan pembekalan seperti tentang sejarah, seni budaya dan pariwisata Kota Depok, latihan keterampilan serta segala hal yang berkaitan dengan brand, beauty and behavior.

BACA JUGA:  Tanggulangi Sampah, Pemkot Depok Lakukan Upaya Maksimal

“26 finalis yang terpilih merupakan hasil keputusan dari dewan juri yang telah melalui proses seleksi baik pada audisi pertama maupun kedua, para finalis akan kami berikan pembekalan selama kurang lebih satu bulan agar dapat tercipta duta-duta muda di kota Depok yang memiliki peran penting dalam hal membantu pemerintahan,” ujar Reza.

Ia menambahkan selain pembekalan, masih banyak kegiatan-kegiatan yang harus dilalui sebelum sampai ke malam final seperti Talent Show, Preliminary Show, City Tour dan Karantina. “Para finalis Abang Mpok Depok harus memiliki jiwa kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman, serta memiliki jati diri,” tambah Reza.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siap Bantu Pembiayaan Siswa Miskin, Ini 4 Syarat yang Harus Dipenuhi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto mengatakan melalui kegiatan pemilihan Abang dan Mpok Kota Depok Tahun 2018 ini diharapkan mampu menjadi pelopor dalam hal mempromosikan Kota Depok terutama dalam hal pariwisata, seni dan budaya.

“Saya selaku Perwakilan dari Disporyata Kota Depok, melalui kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata Kota Depok Abang Mpok 2018 berharap dapat membantu mempromosikan sekaligus mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Depok,” ungkap Wijayanto.

Wijayanto berharap pelaksanaan Pemilihan Duta Pariwisata Kota Depok Abang Mpok 2018 dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

“Kelak dari ajang Pemilihan Abang dan Mpok Depok 2018 ini bisa lahir Duta Kepariwisataan bagi Kota Depok yang tentunya dapat turut serta mengenalkan kota Depok sebagai destinasi wisata pilihan bagi turis domestik ataupun mancanegara,” pungkasnya .

Comments

comments