Siswa SMKN 41 Jakarta Sambut Baik Pelatihan yang Diberikan Mahasiswa BSI

JAKARTA – Kemampuan mengetik 10 Jari adalah hal yang terbilang langka, bagi pemilik komputer ataupun laptop belum tentu dapat melakukan hal tersebut. Hal yang sering jadi guyonan adalah mengetik dengan menggunakan 11 jari, yaitu mengetik menggunakan kedua jari telunjuk (jika kedua jari telunjuk itu di sandingkan akan melambangkan angka 11). Sekarang sudah saatnya untuk mengubah hal tersebut, apakah tidak malu jika kita masih mengetik menggunakan 11 jari?

Di era digital saat ini, segala sesuatu harus dilakukan secara cepat, tidak terkecuali hal mengetik. Karena secepat apapun mengetik jika hanya menggunakan dua jari, maka akan membutuhkan waktu lebih banyak. Hal ini bermanfaat dalam rangka meningkatkan produktifitas kerja, bisa dilihat dari efisiensi dan efektifitas hasil sebuah pengetikan yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat dengan tetap mengedepankan hasil yang memuaskan.

“Kami melaksanakan pengabdian masyarakat di SMKN 41 Jakarta, karena saya lulusan dari situ jadinya udah kenal sama guru-gurunya,” ujar Fina.

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan secara bertim yang diketuai oleh Latifah Nur Handayani dan dianggotakan oleh Aulia Febryanti, Diana Fitriani, Fina Rizqiah, Intan Evalina dan di bimbing oleh Bryan Givan, S.E. selaku dosen pengampu Speed Typing.

“Tips and tricks using 10 fingers touch system” yaitu tema yang dipilih dalam Pengabdian Masyarakat ini. Karena selain pelatihan, didalam kegiatan ini juga memberikan tips dan trik agar siswa siswi dengan mudah membiasakan jari-jari bermain di tools keyboard dengan tepat dan cepat

Dibawah wewenang Sumarwanti, M.Pd, waktu yang diberikan pelatihan selama 4 hari dengan menggantikan jam mata pelajaran Korespondensi. Kegiatan pelatihan diikuti oleh 71 siswa yang tebagi menjadi 2 kelas.

“Senang banget diadakan pelatihan Speed Typing, aku jadi terbiasa mengetik 10 jari. Kakak-kakaknya seru. Tapi jangan diliatin terus dong kak pas lagi latihan kan jadi grogi” ujar salah satu siswa yang ditulis di kuisioner. Dan para mahasiswa juga memberikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Sumarwanti berupa sebuah plakat. [Latifah Nur H]

Comments

comments