Selain Belanja, Apa Saja Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Bandung?

(foto: bandros.co.id)

Bandung tak lepas dari kegiatan menikmati kota sejuk di dataran tinggi Jawa Barat. Selain sebagai ibukota provinsi, tidak hanya tempat wisata di Bandung saja yang menarik minat wisatawan, berbagai elemen yang mendorong pariwisata juga wajib dinikmati biar petualangan kamu makin komplit.

Kalau selama ini kamu pergi ke Bandung dengan pikiran pengen wisata belanja, yuk, coba susun lagi rencana liburan ke sana dengan fokus lainnya. Dengan potensi sumber daya yang dimiliki, Bandung tidakĀ  cuma keren dalam dunia belanja, lho. Ada banyak cara untuk melewatkan liburan ceria di kota ini. Apa saja?

Menyusuri Taman-Taman Kota

Bandung punya banyak ruang bagi warganya untuk beraktivitas dan berkreativitas. Berbagai taman dengan tema-tema menarik menghiasi sudut-sudut kota Bandung. Beberapa di antaranya adalah Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa, Taman Jomblo, Taman Lansia, Taman Skateboard, Taman Musik, dan berbagai taman lainnya. Bahkan hampir di setiap taman tersedia wi-fi gratis untuk yang membutuhkan koneksi.

BACA JUGA:  Rabbani Gratiskan Belanja Selama Setahun Untuk Zohri

Naik Bus Bandros

Hampir setiap kota Indonesia punya bus tur keliling kota. Bandung juga punya unit bus yang dinamai Bandros, singkatan dari Bandung Tour on Bus. Berkeliling kota naik Bandros menjadi aktivitas di Bandung yang populer bagi warga lokal. Kamu jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati tur dengan bus ini sekaligus mengenal tempat wisata di Bandung dengan lebih dekat. Jangan lupa untuk cari informasi mengenai harga tiket terbaru, serta jadwal keberangkatan Bandros, ya.

Saung Angklung Udjo

BACA JUGA:  Ust. Zaitun Rasmin Ajak Umat Islam Bela dan Lindungi Kota Suci Secara Adil dan Seimbang

Mencintai Indonesia tidak harus belanja produk-produk lokal. Kamu bisa menghargai hasil karya budaya dalam negeri dengan menikmati kesenian khas negeri ini. Kalau di Bandung, cobalah mampir ke Saung Angklung Udjo. Di tempat ini, kamu akan disambut dengan alunan lagu-lagu jempolan, yang digubah ulang dengan menggunakan angklung. Selain itu, coba cek dulu jadwal berbagai pertunjukan di sanggar seni ini.

Cari Inspirasi di Kampung-Kampung Kreatif

Suka dengan kreativitas? Ada puluhan kawasan permukiman di kota tersebut yang sengaja difasilitasi untuk menjadi tempat wisata di Bandung, sekaligus wadah berkreasi bagi setiap penduduknya. Misalnya saja, Kampung Cicukang yang selalu ramai dengan suara instrument musik dapur, tari jaipong, marawis, hingga pertunjukan teater. Ada juga Kampung Dago Pojok yang erat kaitannya dengan wayang golek, musik Celempung, serta Pencak Silat.

BACA JUGA:  Lima Alasan Sekolah Asrama Bikin Tenang Orang Tua

Terakhir, Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Bandung

Bandung itu dikenal dengan kulinernya yang bersahaja, tapi punya kelezatan mewah saat sampai di lidah. Karena itu, jangan sampai kelupaan untuk mampir di warung-warung terbaik yang ada di kota tersebut. Sebut saja Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, Rumah Makan Nasi Bancakan, atau menyantap Nasi Kalong, yang bukan nasi dengan daging kalong, melainkan warung yang buka malam hari sampai jam tiga pagi.

Begitu banyak kesenangan yang bisa kamu dapatkan saat jalan-jalan tanpa harus belanja di kota yang identik dengan peuyeum ini. Segera siapkan jadwal liburan khusus untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Bandung.

Comments

comments