Mahasiswa BSI Fatmawati Berikan Pelatihan di SMK Puspita Bangsa

Di era globalisasi yang semakin maju ini banyak sekali perkembangan yang ada. Salah satunya adalah dalam dunia pekerjaan, dimana para pekerja dituntut agar dapat bekerja secara cepat, tepat dan efisien. Mengetik dengan sepuluh jari adalah suatu sistem mengetik diatas mesin ketik manual atau keybroadc komputer dengan cara menggunakan sepuluh jari tangan untuk menekan tust-tust tertentu sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Mahasiswa Bina Sarana Informatika Fatmawati jurusan Akdemi Sekretari dan Manajemen program studi Manajemen Administrasi melaksanakan salah satu kewajiban dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Puspita Bangsa Ciputat Tanggerang Selatan belum lama ini, berupa pelatihan mengetik cepat, tepat dan efisien dengan menggunkan sepuluh jari. Pelatihan ini diajarkan untuk siswa dan siswi dari kelas X ( Sepuluh ) jurusan Administrasi Perkantoran. Pengabdian Masyarakat ini diberi nama “ Mengetik Zaman Now “ dimana kata Zaman Now itu sendiri tengah menjadi tranding topic dikalangan remaja saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini disambut dengan sangat antusias oleh siswa dan siswi disana. “ Belajar mengetik dengan sepuluh jari asik meskipun belum lancar dalam mempraktikkannya, yak arena baru sekali ini mengikuti pelatihan tapi seru juga sih jadi dapat tambahan ilmu,” ujar Sri Rahayu kelas X AP 1 salah satu peserta pelatihan mengetik zaman now. Selain tanggapan dari siswa, kepala sekolah SMK Puspita Bangsa Bpk. Samsi, S.pd juga sangat antusias menerima kedatangan mahasiswa Bina Sarana Informatika dan juga menyambut baik kegiatan yang di laksanakan .

“Saya sangat berterimakasih kepada adik-adik dari Bina Sarana Informatika ya, karena sudah mau datang ke Puspita Bangsa untuk melakukan kegiatan pelatihan ini. Kebetulan sekali di Puspita Bangsa ini juga belum ada mata pelajaran TIK apalagi untuk yang jurusan Administrasi Perkantoran. Jadi sangat membantu untuk mereka dan menambah pengetahuan untuk siswa siswi,” ujar Samsi, kepala sekolah SMK Puspita Bangsa.

Kami juga memberikan hadiah kepada siswa dan siwi yang mendapatkan hasil terbaik selama mengikuti pelatihan mengetik zaman now ini. Dimana hasil tersebut diambil dari penilaian yang dilakukan pada hari terakhir kegiatan pelatihan tersebut.

“ Mengetik sepuluh jari seru juga kakak-kakaknya juga sabar waktu ngajarin kita,” ujar Viona, salah seorang siswa.

Dan dari kami mahasiswa Bina Sarana Informatika berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk masa kini dan masa yang akan datang. Kami juga berharap agar adik-adik yang kami ajarkan bisa mempraktikkannya disekitar mereka agar semakin banyak orang yang memanfaatkan teknologi dengan efisien. [Andini TL]

Comments

comments