Dompet Dhuafa Bagikan Parcel Ramadhan ke Pengungsi Rohingya

SITTWE, MYANMAR – Memasuki usia ke 25 tahun Dompet Dhuafa tetap berkhidmat bentangkan kebaikan, berbagai program tercipta baik di tengah masyarakat Indonesia maupun Internasional. Sebagai lembaga kemanusian global, Dompet Dhuafa pada Ramadhan 1439 H, menguatkan kiprah di dunia Internasional dengan program Tebar Parsel ramadhan, tidak hanya menyasar masyarakat Indonesia, program ini juga menjangkau Myanmar tepatnya di Sittwe. Untuk berbagi kebahagian di ramadhan, Parsel yang berisi makanan dibagikan Dompet Dhuafa di dalam kamp penampungan pengungsi Muslim Rohingya di Faw Thilla Dal. (Selasa, 05/06)

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Menurut Syamsul Ardiansyah sebagai Manajer Recovery dan Lingkungan Dompet Dhuafa Filantropi menjelaskan, “Bahan makanan yang dibagikan terdiri dari kebutuhan pokok. Pembagian paket parsel Ramadhan ini ditujukan untuk meringankan beban muslim etnis Rohingya yang berdiam di pengungsian dalam menjalani kegiatan ibadah selama Ramadhan tahun ini”.

Selain paket makanan, Dompet Dhuafa juga menyiapkan ratusan paket darurat kebersihan (emergency hygiene kit) untuk mengantisipasi ancaman cuaca ekstrem pada musim monsoon yang diperkirakan akan segera datang pada Juli hingga September 2018 yang akan datang.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

“Pembagian bahan makanan ini merupakan rangkaian kegiatan tebar parsel Ramadhan 1439 H yang diselenggarakan di Dompet Dhuafa di dalam maupun beberapa wilayah di luar negeri, semoga hal ini dapat membantu masyarakat etnis Rohingya dalam balutan aksi kemanusiaan”, tutup Syamsul Ardiansyah.

Comments

comments