Wisuda Akbar Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia Angkatan X

BOGOR – Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia akan mewisuda 53 siswa terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Wisuda Angkatan X ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur, sekaligus prosesi penanda tuntasnya seluruh proses pembinaan di bangku sekolah menengah dan mengantarkan ke pintu gerbang pendidikan tinggi (kuliah).

Wisuda yang mengangkat tema “Membentang Kebaikan, Mencetak Pemimpin Masa Depan Gemilang” ini menjadi pengingat akan kiprah Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia selama 14 tahun dalam membina dan mendidik anak-anak Indonesia untuk menjadi calon pemimpin bangsa yang berkontribusi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

SMART Ekselensia Indonesia Islamic Leadership Boarding School, sebagai salah satu program pendidikan dari Dompet Dhuafa, merupakan sekolah menengah jenjang SMP dan SMA bebas biaya dan berasrama dengan program percepatan sistem SKS (Sistem Kredit Semester) yang menekankan pada kurikulum ke-Islam-an dan kepemimpinan serta khusus diperuntukkan bagi anak-anak pilihan yang kurang beruntung secara ekonomi dari seluruh Indonesia.

Berdiri sejak 2004, SMART telah terakreditasi A dan bersertifikat ISO 9001:2015. Setiap tahunnya SMART berhasil mengantarkan lebih dari 90 persen anak didiknya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terakreditasi A. Tahun ini, sebanyak 16 anak telah lolos dan diterima di PTN terbaik Indonesia melalui jalur SMPTN 2018. Selanjutnya, siswa lainnya akan berjuang untuk melanjutkan pendidikan mereka melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018.

BACA JUGA:  Atlet Taekwondo Depok Raih Tujuh Medali di Ajang Internasional

Selain dihadiri oleh wisudawan, orangtua, dan donatur, setiap tahunnya Wisuda Akbar SMART Ekselensia selalu berikhtiar menghadirkan tokoh-tokoh di Indonesia sebagai Keynote Speaker untuk memberikan motivasi dan inspirasi khususnya bagi wisudawan untuk terus mengasah diri dan aktif berkontribusi di masyarakat sebagai bekal menjadi pemimpin di masa mendatang.

Tahun ini, dr. Arief Munandar (Founder dan Pembina Rumah Peradaban, Program Beasiswa Kepemimpinan) akan hadir memberikan keynote speech bagi wisudawan SMART Ekselensia Indonesia Angkatan X. Ia akan membawakan tema Membangun Jiwa Kepemimpinan Menghadapi tantangan global. Siswa SMART Ekselensia Indonesia akan dibekali pengetahuan bagaimana mempersiapkan diri menjadi pemimpin Generasi Emas 2045.

BACA JUGA:  Atlet Taekwondo Depok Raih Tujuh Medali di Ajang Internasional

Pelaksanaan Wisuda SMART Ekselensia Indonesia Angkatan X akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Mei 2018 di Aula Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa Jalan Raya Parung Km 42 Desa Jampang Kec. Kemang, Bogor jam 08.00 – 12.00 WIB.

Comments

comments