Pengabdian Mahasiswa ASM BSI Margonda: Sosialisasi Penggunaan Rapid Typing di SMK Al-Muhtadin Depok

Salah satu program Akademi Sekretari dan Manajemen BSI Margonda, mahasiswa berperan dalam menjalankan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan yang mengusung tema “Sosialisasi Penggunaan Rapid Typing” ini dilakukan di SMK Al-Muhtadin, Depok, Jawa Barat yakni selama 2 hari. Yakni pada hari Senin, 10 April 2018 dan 16 April 2018.

Dalam kegiatan ini sebanyak 6 mahasiswi melakukan kegiatan guna menggunakan aplikasi Rapid Typing dan posisi duduk pada saat mengetik kepada siswa siswi kelas X(sepuluh) jurusan Administrasi Perkantoran.

“Mahasiswa sangat senang dan bersemangat memberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana penggunaan aplikasi tersebut. Tentunya, ilmu ini sangat berguna bagi siswa-siswi untuk memudahkan menyelesaikan berbagai macam tugas karena kepiawaian mengetik cepat 10 jari,” ungkap Ketua Pelaksanaan, Dinni Citra.

Citra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para siswa-siswi SMK Al-Muhtadin yang sangat antusias mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan. Semoga ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi para siswa.

Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan ini rasa kepedulian, empati, dan tanggung jawab sosial mahasiswi ASM BSI Margonda dapat terasah. Sehingga, tidak hanya pandai secara akademi, namun juga pandai berkomunikasi dan bersosialisasi kepada masyarakat. [DC]

Comments

comments