Optimasi Instagram Untuk Pebisnis Online

Sosial media atau yang biasa kita sebut sosmed dengan berjuta cerita di dunia maya. Dunia yang tak bisa kita raba bentuknya, tapi bisa kita rasakan sensasinya. Kini bukan hal yang tabu lagi jika seseorang mempunyai akun dibeberapa sosmed yang ada. Mulai dari facebook, twitter, Line, Instagram dan lain sebagainya. Dari anak kecil hingga orang dewasa ada, apalagi kaum muda, mereka sudah mendominasi disana.

Menurut Daniel SLS Alfarisi Founder of QHSSE Indonesia Using Digital Marketing sekaligus pembicara di Workshop Digital Marketing yang diadakan oleh sejumlah mahasiswa STEI SEBI yang tergabung dalam SEBI Entrepreneur Community di Laz Zakat Sukses Depok pada hari kamis (10/05/2018) riset menunjukkan bahwa pengguna Instagram 4% usia 65 tahun keatas, 11% usia 50-64 tahun, 28% usia 30-49 tahun, dan terakhir 55% usia 18-29 tahun. Itulah kenapa Instagram banyak disukai para pebisnis online.

“Acara seperti ini seharusnya bisa di tiru oleh kampus-kampus lain agar bisa memproduksi banyak mahasiswa keluaran yang bukan mencari kerja, tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Oleh sebab itu acara yang diadakan ini sangatlah bermanfaat bagi para pemuda generasi millennials agar bisa memanfaatkan perkembangan zaman lebih produktif lagi. Apalagi zaman sekarang persaingan di dunia ekonomi semakin nyata dengan adanya pasar bebas. Kegiatan seperti ini memungkinkan setiap orang khususnya para pemuda bisa menghasilkan profit sendiri, tanpa harus meminta kepada orang tua. Memunculkan ide-ide baru di setiap permasalahan nanti yang akan ditemui dan menjadikan kita lebih mandiri dan siap mengikuti perkembangan zaman dengan sebagaimana mestinya.

Perkembangan zaman seharusnya bisa lebih memudahkan kita untuk melakukan sesuatu. Seorang pebisnis harus memiliki insting jeli melihat peluang. Jadi disaat yang lain masih asik berselancar di Instagram tanpa menghasilkan, seharusnya seorang entrepreneur bisa mendapatkan keuntungan sambil ia menikmati kehidupan. (Shebyka Amanda)

Comments

comments