Munas II PERBALI Lahirkan Pemimpin Tangguh

JAKARTA – Sukses menggelar Munas ke II PERBALI (Persatuan Balai Lelang Indonesia) yang digelar di Hotel Oasis Amir Atrium Jakarta Pusat, Kamis (3/5) telah melahirkan pemimpin baru.

Sidang Munas II PERBALI dengan resmi dibuka oleh Dirjen DJKN (Direktorat Jendral Kekayaan Negara) Isa Rachmatarwata.

Dalam sambutannya, Isa mengatakan bahwa PERBALI merupakan mitra terpenting bagi DJKN dalam usaha lelang, selain itu fungsinya sangat membantu program pemerintah.

“Organisasi Balai lelang atau yang disebut PERBALI seutuhnya harus tetap eksis, peran organisasi ini bukan hanya sebagai pelaksana kegiatan dalam hal kebijakan lelang tetapi satu bukti kemitraan dalam memberi masukan positif dalam kebijakan untuk membangun perekonomian dan sistem managerial yang baik,” papar Isa.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Ditempat yang sama, Direktur Lelang Lukman Effendi saat menyampaikan pidatonya sepakat atas apresiasi sambutan Dirjen DJKN. “Suatu Usaha atau Bisnis memang diperlukan satu Organisasi yang bisa mensinergikan Kebijakan kebijakan guna menata regulasi sistem, sehingga mampu merealisasikannya kedalam wujud nyata kemitraan. Hal inilah yang harus dilakukan PERBALI dengan Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jendral Kekayaan Negara dalam usaha Lelang melalui Jasa Balai Lelang,” papar Lukman.

Dikatakannya, Usaha Jasa seperti balai lelang harus bisa memberikan pelayanan optimal, maka PERBALI harus menjadi wadah yang bisa memberikan masukan positif dalam membuat maupun memutuskan kebijakan.

Dalam kepiawaiannya, pemilihan ketua umum Perbali periode 2018 – 2021 telah menjadi sorotan publik sebagai basis konseptual mutu barang. Dalam hal ini, Ketua Presidium Munas II Perbali, Priyatno SH, MKn angkat bicara terkait motivasi para kandidat sangatlah menjadi penentu arah organisasi Perbali.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Dari ketiga Caketum yang sudah dilakukan verifikasi data, Lolos nama Dr. Daddy Doxa Manurung M. M. Dalam pemilihan yang diselenggarakan langsung umum bebas dan rahasia ini, DDM berhasil meraih suara terbanyak sebesar 31 suara dari 54 suara.

“Saya siap menjalankan amanah sebagai Ketum PERBALI 2018-2021. Ini bukanlah kemenangan saya pribadi, tetapi kemenangan kita semua di Perbali untuk mendongkrak dan merealisasikannya. Saya berterima kasih dapat meraih suara terbanyak dan memenangkan pemilihan Ketum PERBALI 2018-2021 ini,” sambut Doxa.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Sambung Doxa “saya ucapkan terimakasih atas kerja keras Timses saya yang tak kenal lelah, serta dukungan dari berbagai pihak. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ketua umum PERBALI terdahulu Bp.Ali Vitali, SH.CLI, bahwa kami akan teruskan dan membangun dengan sportifitas tinggi program – program yang telah berjalan maupun program program baru kami,” tutup doxa.

Munas II Perbali ini juga dihadiri para Pejabat dari DJNK, KPKNL Kanwil Jakarta dan Banten (Tangerang I-II) serta Pejabat Direksi Perbankan baik Bank BUMN maupun Swasta.(sr)

Comments

comments