Membentang Kebaikan Bersama Dompet Dhuafa

JAKARTA – Dalam hitungan hari, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Tak ketinggalan, segala lembaga turut mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci tersebut. Program-program terbaik dipersiapkan untuk berbagi kebaikan bagi sesama dan tentu harus adanya sinergi bersama para donator.

Salah satunya lembaga dompet dhuafa yang kini menuju usia 25 tahun turut berbagi di bulan Ramadhan kali ini. Semangat tersebut hadir melalui gerakan #25tahunmembentangkebaikan bersama anda. Adanya semangat tersebut menjadi sebuah gerakan yang tumbuh dari tahun ke tahun bersama para donator dalam menyejahterakan masyarakat miskin dan dhuafa di seluruh Indonesia maupun belahan dunia.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Dompet dhuafa yang merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal.

“Menginjak usia yang ke 25 tahun, pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa ingin memberikan informasi yang lebih luas pada masyarakat. Bertepatan dengan bertambahnya usia, dompet dhuafa mengusung tema 25 tahun membentang kebaikan, mengandung pesan terkait banyak hal yang menjadi pekerjaan sehari-hari dompet dhuafa. Adanya perubahan seiring intervensi bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan dompet dhuafa, banyak perluasan aktivitas dan isu-isu baru tentang kemiskinan maupun kemanusiaan. Hal tersebut, juga kami jadikan sebagai bukti matangnya aspek manajemen kelembagaan,” ungkap Bambang Suherman, selaku Direktur Mobilizasi ZIS.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Dompet dhuafa pada tahun ini, mengukuhkan posisinya sebagai lembaga kemanusiaan di dunia dengan melakukan respon-respon kemanusiaan. Beberapa dinamika kemanusiaan juga menggeliat di muka bumi. Isu tentang Rohinya, samapaisampai hari ini Dompet dhuafa masih kosisten mengelola dan terlibat dalam merespon tragedi tersebut.

Selain itu, dompet dhuafa juga sedang merespon dinamika yang terjadi di Suriah dan sekitarnya. Dompet dhuafa mengirimkan tim bersama dengan media untuk sama-sama mereview dinamika yang sudah digulirkan di lapangan, sekaligus melihat kondisi terkini di wilayah-wilayah konflik. (Hana Nurul Jannah)

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Comments

comments