Pentingnya Mengetik 10 Jari, Mahasiswa ASM BSI Margonda Berikan Pelatihan di SMK PGRI 2 Depok

DEPOK – Mahasiswa Akademi Sekretaris dan Manajemen D3 BSI melaksanakan pengabdian masyarakat di SMK PGRI 2 Depok, belum lama ini. Pengabdian yang diberikan yaitu serangkaian pelatihan mengenai Speed Typing dengan menggunakan aplikasi Rapid Typing. Kegiatan ini bertema “Mengetik 10 Jari Untuk Meningkatkan Kinerja Otak”.

Pelatihan diberikan untuk siswa kelas 10 jurusan Administrasi Perkantoran. Pelatihan ini bertujuan agar siswa mampu memahami sikap dan teknik mengetik tanpa melihat papan tuts dan memperoleh hasil ketikan yang tepat dan rapih dengan waktu yang relatif singkat. Pelatihan ini juga mampu meningkatkan kinerja otak, karena otak akan lebih fokus pada output.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah, para siswa juga sangat antusias dan bersemangat saat pelatihan berlangsung. Beberapa siswa sudah cukup lancar mengetik 10 jari menggunakan aplikasi Rapid Typing. Namun, ada juga beberapa siswa yang mengalami kesulitan. Meskipun begitu, mereka tetap mencoba untuk menguasai kemampuan mengetik cepat dengan 10 jari.

“Saya senang bisa diajarkan oleh kakak – kakak dari BSI. Karena mereka, saya bisa mengetik cepat dengan 10 jari. Terima kasih, kak”. Ujar Dwi, siswi kelas 10 AP 2.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Perwakilan dari pihak sekolah, yaitu ibu Agis, selaku guru Administrasi Perkantoran SMK PGRI 2 juga mengucapkan banyak terimakasih kepada BSI dan mahasiswa yang telah mengajar. Beliau berharap BSI dapat berkontribusi dalam perkembangan pendidikan di Indonesia. [Devira Marchelia]

Comments

comments