Dompet Dhuafa dan Federal Oil Gelar Buka Bersama

JAKARTA – Berputarnya roda waktu telah mengantarkan dunia pada berbagai perubahan yang terangkum atas nama globalisasi. Kemudahan dan tanpa batas menjadi salah satu wujudnya, namun di sisi lain, globalisasi seakan menggempur nilai-nilai budaya kehidupan bermasyarakat. Budaya gotong royong di masyarakat saat ini mulai terasa jauh implementasinya. Padahal dari budaya gotong royong, masyarakat belajar akan perasaan “senasib sepenanggungan” yang menjadi modal untuk menumpas ketimpangan kemiskinan. Tercatat bahwa rasio gini Indonesia masih saja bergerak stagnan di angka 0.391.

“Hadirnya bulan Ramadhan tentu menjadi salah satu momentum yang tepat dalam mengembalikan semangat Gotong Royong di masyarakat. untuk itu Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Federal Oil akan melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Berbuka yang akan dilaksanakan secara serentak di 9 kota besar di Indonesia pada esok hari (Jumat, 25/5). Kegiatan ini nantinya akan melibatkan para kaum dhuafa dan anak yatim di sana” ungkap Drg. Imam Rulyawan, MARS., selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropy.

Acara ini digelar tak hanya untuk komunitas otomotif saja, tapi juga diadakan untuk umum, mekanik, dan anak yatim serta kaum dhuafa yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Digelar sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Federal Oil pada elemen-elemen tersebut, dan sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian Federal Oil di usia yang ke-30 tahun.

Program buka bersama kali ini lebih spesial karena pada acara ini selain tausiyah yang disii oleh Ustadz, Federal Oil juga berbagi pengetahuan dan tips soal mengenai dunia pelumas bagi peserta. Hal ini membuat para peserta buka Bersama juga menjadi lebih mengerti seluk-beluk pelumas.

“Kami sangat bersyukur di usia ke-30 ini dapat menggelar program buka bersama serentak di 30 titik berbeda di seluruh kota besar di Indonesia, dan berbagi dengan sesama. Tentunya tidak terlepas dari dukungan para loyalis dan seluruh elemen – elemen Federal Oil di area, acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan aman. Kedepannya Kami berkomitmen dapat terus memberikan program – program yang spesial bagi seluruh masyarakat dan konsumen pelumas Indonesia.” ujar Ivan Ally, Head of Promotion & Corporate Communication MPM Lubricants.

Adapun berikut ini merupakan titik lokasi pelaksanaan kegiatan Grebek Kampung Berbuka di Indonesia:

1. Jakarta: Lapak pemulung. Kp. Rawabadung Jatinegara, Cakung Jakarta Timur
2. Jakarta: Jl. KH. Moh Mansyur No. 15 RT 005 RW 001 Kel. Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat
3. Bogor: Majelis Minhajul Huda (PMMH) Kp. Babakan RT 04 RW 02 Gg. Seadaya II, dr. Tarikolot Citereup Bogor
4. Sukabumi: Masjid Al-Barokah Kp. Cangkore RT 04 RW 10 Ds. Pangkalan Kec. Cikidang Sukabumi
5.Tasikmalaya: Masjid Nurul Falah Kp. Gunung Cariuk Ds. Cibunigeulis Kc. Bungursari Tasikmalaya
6.Bandung: Masjid An Nur. Jl. H. Ir.Djuanda Gg. Parabon Dago Bandung
7. Yogyakarta: PAUD Anggrek Bulan Dusun Sidowayah Hargowilis Kulon Progo
8. Lampung: Mushola An Nur Dusun 10 Ds. Sindanganom Kec. Sekampung Udik, Lampung Timur
9. Purwokerto: Musholla Al Ikhlas Dusun Sokawera RT 08 RW 06 Kel. Barkoh Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas
10. Madiun: Desa Jatisari Kec. Geger, Madiun

Comments

comments