18 Pesantren Depok Turut Andil dalam Pekan Olahraga Santri 2018

Salah seorang santri memberikan atraksi pencak silat pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Tingkat Kota Depok 2018. (Foto: Bima/diskominfo)

DEPOK – Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (Pontren) Tk. Kota Depok Tahun 2018 kembali digelar. Pontren secara resmi dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris di lapangan Merpati, Kamis (03/05/18).

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto melaporkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota Depok dengan Kementerian Agama Kota Depok. Pontren akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 3 – 5 Mei 2018. “Ada 18 pondok pesantren dan 170 atlet yang terlibat dalam kegiatan ini. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu voli, futsal, basket, bulutangkis, dan tenis meja,” lapornya.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Wijayanto melanjutkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggali potensi para santri dan mempererat persaudaraan antar santri. “Kegiatan ini juga untuk mencari atlet yang akan menjadi duta pada ajang pontren tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada September mendatang,” ujarnya.

Senada, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Depok juga menyatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar santri. Pontren juga menjadi wahana untuk berkreasi dan menggali potensi, sehingga didapat atlet yang bisa mewakil Depok ditingkat Provinsi.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Sementara itu, Walikota Depok mengatakan bahwa pekan olahraga ini menjadi ajang unjuk kebolehan para santri dibidang olahraga dan seni. Manfaatkan event ini untuk mengekspresikan kemampuan dan bakat dalam bidang olahraga dan seni. “Selamat mengikuti kegiatan pekan olahraga dan seni, tetaplah jaga sportivitas dan solidaritas,” ungkap Idris seraya berharap kegiatan ini bisa menambah kecintaan para santri pada kegiatan olahraga dan seni.

Comments

comments