Walikota : PIK R Menjadi Wadah bagi Remaja Mencari Informasi

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris membuka Sosialisasi PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Tingkat Kota Depok Th. 2018. Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Lt. 10 Gd. Dibaleka II, Selasa (10/04/18).

Sosialisasi yang digagas oleh DPAPMK Kota Depok mengusung tema “Tentukan Masa Depan Remaja dari Sekarang”. Kepala DPAPMK Kota Depok Eka Bachtiar menginformasikan, sosialisasi ini bertujuan untuk memsosialisasikan PIK R sehingga dapat menjadi sebuah keutuhan bagi sekolah sebagai wadah dalam memecahkan masalah remaja dengan melihat kondisi remaja saat ini.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kirim 30 Ton Paket Superqurban dan 15 Truk Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Sosialisasi ini diikuti oleh guru bimbingan konseling dan kesiswaan dari SMP Negeri dan swasta di-Kota Depok. Sosialisasi akan diisi oleh beberapa narasumber, seperti M. Iqbal yang merupakan Pimpinan rumah konseling dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana, dan Dewi Inong yang merupakan relawan remaja dan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Depok menyatakan bahwa lingkungan sangat berpengaruh bagi perkembangan karakter remaja. Bila mereka berada pada lingkungan yang baik maka akan dapat memberikan pengaruh yang baik pula bagi perkembangan karakternya, begitu juga sebaliknya. Karenanya remaja harus benar-benar diperhatikan.

BACA JUGA:  Etoser Tiga Kampus Bersatu Untuk Palu

Pik R harus terus disosialisasikan karena menjadi wadah bagi remaja untuk mendapatkan informasi yang benar dan bertanggung jawab. Sehingga para remaja bisa terbebas dari segala permasalahanya dan bisa tumbuh menjadi remaja yang tegar dalam rangka mencapai keluarga yang berkualitas.

“Semoga sosialisasi ini bisa menghasilkan inovasi untuk anak dan remaja sehingga para remaja bisa merencanakan masa depan dan menjadi pemimpin yang berkualitas. Semoga kedepannya tidak ada lagi permasalah yang terkait dengan kenakanal dan penyimpangan remaja,” harap Idris seraya memberikan semangat kepada para guru untuk terus membimbing remaja di kota Depok. []

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Comments

comments