Semarak Rangkaian Lomba IED ke-3

DEPOK – Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) adakan event nasional tahunan, Islamic Economic Days III. Pada tahun ketiga ini Islamic Economic Days mengangkat tema “Optimizing Micro Small Medium Enterprises For Sustainable Development”. Pada IED III diadakan rangkaian acara berupa rangkaian lomba yang terdiri atas Muslimpreneur Competition, Innovative Challenge-Essay, D’battle Of Islamic Economic, dan Creative Muslim Poster Design.

Setelah acara dibuka, setiap peserta lomba diarahkan menuju ruangan masing-masing lomba. Rangkaian perlombaan ini diikuti oleh 26 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap peserta lomba yang hadir di STEI SEBI hari ini merupakan sepuluh besar dari setiap perlombaan yang ada, kecuali D’battle Of Islamic Economic. Setiap peserta diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya baik itu innovative challenge ataupun muslimpreneur competition. Diharapkan dengan adanya rangkaian lomba ini dapat memberikan hal baru yang positif terhadap dunia perekonomian nantinya.

“Bentuk dakwah seseorang itu berbeda-beda. Adapun mengikuti lomba-lomba seperti innovative challenge ini merupakan salah satu bentuk dakwah kalian untuk memperkenalkan ekonomi islam di Indonesia. Menang atau kalah bukanlah suatu tolak ukur untuk mengikuti lomba. Karena dari lomba kita dapat terus belajar dan terus belajar, karena dengan belajar dari kesalahan kita dapat memperoleh keberhasilan nantinya,” jelas Irwan Kelana, redaktur Republika selaku juri Innovative Challenge.

Diharapkan dengan adanya rangkaian lomba ini, dapat membuat anak-anak muda bersemangat dalam berinovasi dan mencari hal-hal baru yang belum ada. Karena kita tahu pemuda merupakan generasi selanjutnya yang akan membangun indonesia lebih baik lagi. (Layla Maisyarah)

Comments

comments