Sambut Ulang Tahun Kota Depok dan Hari Kartini, Mompreneur The Power Of Emak-Emak Resmi Dibuka

Ki-Ka: Adhi Pramono, GM Keponesia, Ida Cholisah, M.Pd, Novelis dan Akademisi (jilbab merah), Dr. Naomi Prima, SE., MT, Wakil Rektor Universitas Paramadina (baju putih), Endah Lestari, Owner dan Direktur PT Trias Cipta Ide (kerudung Krem), dan Liana Andriani, Rajutan Pijarca bersama Tim Keponesia berpose (foto: istimewa)

DEPOK – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Depok yang jatuh pada 27 April, event organizer, penyelenggara event The Power of Emak-Emak menggelar acara yang mengusung tema ‘A Tribute to Kartini’ yang diadakan di DKandang Amazing Farm dan Keponesia, pada Sabtu (28/4/2018) kemarin resmi dibuka oleh Lurah Pasir Putih, Ahmad Rivai, Lc yang mewakili Walikota Depok, KH. Muhammad Idris membuka event ini secara simbolis.

Dalam sambutannya, Ahmad Rivai, Lc menyatakan bahwa kegiatan ini bermakna positif dan dapat mengangkat pasar dari produk-produk lokal, khususnya Kota Depok. Sesuai dengan amanat Walikota Depok bahwa acara ini juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan spirit Kartini modern.

“Spirit Kartini modern itu tetap menjadi wanita inspiratif dan memberdayakan keluarga, masyarakat, dan bangsa ini secara umum, saya yakin akan tumbuh Kartini-Kartini modern di Kota Depok dan sekitarnya dari Ibu-Ibu yang hadir saat ini,” kata Ahmad Rivai Lc, Lurah Pasir Putih Sawangan, saat memberikan sambutan dan membuka acara mewakili Walikota Depok.

BACA JUGA:  BMKG: Gempa Susulan di Lombok Hingga 8 Agustus Terjadi 318 Kali

Dalam kesempatan itu, dr. Elen Ketua Penanganan Program Keluarga Berencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan mewakili Walikota Tangerang Selatan juga menyampaikan bahwa inspirasi Kartini-Kartini modern tidak kalah hebat dengan RA. Kartini.

“Kepemimpinan wanita modern tak kalah inspiratif, saya juga punya pemimpin wanita, Ibu Airin Rahmi Diany, yang sangat saya kagumi, beliau adalah sosok Kartini modern yang tangguh, punya leadership dan semangat kepemimpinan yang bisa mengayomi bawahannya dengan baik, saya kagum dengan beliau,” ujar dr. Elen.

Menurut General Manager Keponesia, Adhi Pramono event ini diadakan untuk menggugah spirit berkarya, dan kiprah wanita atau kartini modern yang sukses menerjemahkan fitrah kewanitaan dan kemampuan multitaskingnya secara sempurna.

BACA JUGA:  Terpilih Jadi Abang Mpok Depok 2018, Krisna dan Adhel Akan Wakili Depok di Tingkat Provinsi

Talkshow ini adalah rangkaian dari kegiatan Mompreneur, The Power of Emak-Emak, bagaimana seorang wanita dengan kehebatan multitaskingnya mampu sukses dan menebar beragam manfaat pada lingkungnya. “Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah semangat berkarya anak bangsa untuk melahirkan karya, inovasi, dan produk lokal yang mampu berdaya saing dan jadi kampiun di negeri sendiri,” ucapnya.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan talkshow wanita Inspiratif yang menghadirkan Wakil Rektor Universitas Paramadina, Dr. Dra. Prima Naomi, MT., Ibu Ida Cholisah M.Pd., Novelis sekaligus akademis yang sukses mengeksplorasi kemampuan menulisnya dengan cepat dan baik, Ibu Endah Lestari, Pemilik furniture dari PT Trias Cipta Ide dan CV Duta Laras Cipta, dan Ibu Lianah Andriani Pemilik Usaha Rajutan Pijarca.

BACA JUGA:  Jelang Asian Games, Kemenkes Susun Modul dan Pelatihan Kegawatdaruratan

Acara yang berlangsung dari tanggal 27-29 April 2018 juga menghadirkan berbagai acara, salah satunya adalah acara Sulap Pak Tarno pada hari Minggu 29 April 2018.

Terselenggaranya acara ini disupport oleh berbagai macam produk Indonesia antara lain: Hydro Coco dari PT Kalbe Farma, Roti Swanish dari PT Swanish Boga Industria, Air Minum Amidis, Universitas Paramadina, Kosmetika Wardah, Busana Muslim El Zatta, dan lain-lain. (BKarmila)

Comments

comments