Polresta Depok Gelar Operasi Patuh Jaya 2018 Hingga 9 Mei

(Istimewa)

DEPOK – Operasi Patuh Jaya 2018 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, juga dilakukan oleh jajaran Satlantas Polresta Depok. Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang di titik-titik keramaian lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, operasi yang dilakukan selama dua minggu tersebut merupakan bagian dari persiapan memasuki bulan Ramadan dan arus mudik Lebaran 2018 di wilayah hukum Polresta Depok.

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujarnya seperti dikutip depok.go.id, Rabu (25/04/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, target operasi tersebut yakni penindakan terhadap pengemudi kendaraan yang melawan arus, awak angkutan umum yang naik dan turunkan penumpang tidak pada tempatnya, pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI dan pelanggaran rambu lalu lintas lainnya.

“Operasi akan menyasar jalan-jalan utama di wilayah Kota Depok. Ini melibatkan sekitar 100 personel Satlantas dari Polres dan Polsek yang ada,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, masyarakat dapat melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya dan kelengkapan berkendara lainnya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada demi mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Kita akan lebih mengedepankan penegakan hukum dalam operasi ini (penilangan), bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berkendara,” tegasnya. []

Comments

comments