Menjadi “Muslimah of the Day”

Ilustrasi. (Istimewa)

Sosok muslimah seperti apa sih sebenernya yang di butuhkan hari ini? Gimana sih deskripsi muslimah of the day atau the real muslimah? Muslimah, tidak asing bukan? Muslimah atau kata lainnya wanita muslim adalah sosok inspiratif,sosok bersahaja,sosok yang di muliakan semua kalangan bahkan,Allah pun sangat memuliakannya.Begitu Indah dan terhormatnya sosok wanita itu di mata sang pencipta hingga Allah menganugerahkan sebuah nama surat di dalam Al-Qur’an dengan sebutan An-Nisaa.

Sebagai seorang wanita, kita harus menjadi sosok yang tangguh,jangan hanya jadi wanita yang hanya bisa menengadahkan tangan, tetapi jadilah seorang wanita yang mandiri.Jangan pula kita menjadi seseorang yang bermental pengemis,tapi jadilah seorang wanita dengan mental pemberi.Ketika kita sedang berada dalam kesulitan misalnya dalam masalah financial, janganlah berhutang dulu. Selagi kita masih bisa berusaha, maka berusahalah misalnya dengan berbisnis sesuatu ataupun berjualan sesuatu yang halal tentunya. Sosok-sosok muslimah yang seperti ini lah yang di butuhkan di zaman yang kita sebut dengan zaman now ini.

Sebagai seorang makhluk kita hidup di dunia ini di tuntut untuk selalu melakukan perubahan,agar di temukan sebuah kata yang di sebut dengan “keistiqomahan”. Allah juga menakdirkan kita memiliki tugas dan kewajiban. Kita sebagai muslimah memiliki kewajiban tidak hanya sebagai wanita, ibu,mahasiswa, tetapi menjadi seorang wanita yang menjadi penyokong suaminya.

Peran wanita itu ada 2 :

  • Peran domestik: Sebagai anak,, ibu,dan istri
  • Peran publik: Dakwah kepada masyarakat dan negara

Itu adalah pera yang harus kita lakukan sampai kita meninggal. Lakukanlah perubahan mulai dari sekarang, kalau kita tidak berbuat sesuatu maka orang yang membenci Islam akan merusak Islam. Karena segala kerusakan suatu bangsa berawal dari rusaknya wanita.

Setiap musimah pasti Allah sudah banyak berikan banyak kebaikan,maka gunakanlah kebaikan itu. Jika kita sudah mendapatkan cinta dari sang maha Cinta,maka cinta-cinta yang lain akan datang mencintai kita.

Seorang wanita tidak hanya sekedar bicara,tapi bukti dan karya.Dengan bukti orang percaya, dan dengan karya orang tua bangga dan bahagia. Tak hanya sekedar kata, tapi buktikanlah dengan nyata. Sudah banyak yang menjadi bukti sekarang giliran anda! [Heftika Nur Fauziah]

Comments

comments