Joko Anwar Angkat Tokoh Legendaris Indonesia ‘Gundala’ ke Layar Lebar

Mas Wi, Wicky V. Olindo, Joko Anwar, Robert, dan Imansyah Lubis saat menghadiri konpers pembuatan film Gundala (foto: BKarmila)

Screenplay Films bersama Bumilangit Studios dengan Legacy Pictures pada Rabu (4/4/2018) sore, menggelar konpers bertempat di SCTV Tower Jakarta, telah mengumumkan pembuatan film “Gundala”. Tokoh Gundala ini akan diperkenalkan kembali lewat layar lebar yang diangkat dari icon komik legendaris Indonesia. Alasan diangkat ke layar lebar karena banyaknya permintaan dari fans komik Gundala itu sendiri.

“Film Gundala ini sebenarnya hak produksi milik perusahaan Bumilangit Studios, sejak beberapa tahun kemarin mau buat film Gundala sendiri sudah didiskusikan berkali-kali kepada beberapa sineas terbaik di Indonesia untuk approach yang mau dipakai apa, namun sudah beberapa bulan terakhir pihak Bumilangit, Legacy dan dengan pihak screenplay akhirnya misinya ketemu apa yang Bumilangit inginkan,” kata Wicky V. Olindo selaku Produser Screenplay Film.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Lebih lanjut Wicky menjelaskan, setelah diskusi, Bumilangit melihat Joko Anwar sebagai fans boy dari Gundala sendiri itu yang membuat mereka sangat yakin kepada Joko, dan Joko pun mempresentasikan sebuah ide dimana Gundala versi saat ini adalah versi yang kekinian. “Ini yang membuat kita semangat sekali untuk ingin bikin film Gundala,” tambah Wicky.

Joko Anwar, sineas kenamaan Indonesia dan juga selaku sutradara sekaligus penulis skenario film Gundala mengatakan bahwa “Kita semua adalah pecinta Gundala, dan kita ingin membuat Gundala secara show spiritnya masih Gundala putra petir yang kita ketahui dari komik aslinya. Tentunya untuk membuat sebuah produk film yang dibuat zaman sekarang kita harus mengupdate sensibilitasnya untuk penonton masa kini,” ungkap Joko Anwar.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Menurut Joko Anwar mereka menjaga spirit semangatnya tetap Gundala putra petir, tentunya akan membuat tontonan ini sangat sensible buat penonton jaman sekarang. “Dari sensibilitasnya, filmnya, tone-nya kita buat supaya bisa diterima menjadi tontonan yang menarik untuk ditonton dimasa ini. Kalau soal setting nanti tempatnya di Jakarta, spirit dan kejiwaannya masih Gundala putra petir yang asli tapi dengan sensitivitas yang kita update di zaman sekarang,” terang sutradara Pengabdi Setan ini optimis.

Nama-nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film Gundala masih dalam tahap seleksi, film dengan tema utama Jagoan Indonesia ini mengkolaborasikan cerita dengan koreografi aksi seru dan rencana film ini akan selesai akhir tahun 2018 (selama 2,5 bulan). Gundala merupakan tokoh jagoan karya maestro cerita gambar Harya Suraminata (Hasmi). Terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahim, Walikota Depok Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Kota Depok

“Di film ini kita akan menceritakan original dari Gundala, tanpa menspoil ceritanya ini adalah original lahirnya Gundala kenapa dia jadi Gundala mungkin pada saat itu belum jadi putra petir, mungkin yah enggak tahu. Tapi ini original dari Gundala sehingga kita memutuskan hanya menggunakan kata Gundala. Kenapa kita memutuskan buat Gundala, kenapa saya mau? Saya besar dengan komik Gundala, kalau film cuma satu Pengabdi Setan, kalau komik Gundala. Jadi beda itu nonton dengan baca beda,” ucap Joko dengan dialek bataknya. (BKarmila/Depokpos)

Comments

comments