Investasi Zaman Now

Ilustrasi. (Istimewa)

Investasi secara umum dapat diartikan sebagai penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa depan. Mudahnya investasi adalah salah satu cara dalam mengembangkan jumlah uang atau harta yang anda miliki saat ini. Kegiatan investasi kini menjadi suatu tren yang mulai di ikuti oleh generasi zaman now atau biasa di sebut dengan generasi milenial.

Banyak anak muda yang sudah tidak asing dengan kegiatan investasi sejak memiliki pengahsialan sendiri, tak jarang mereka mulai menyiapkan kebutuhan masa depan melalui investasi. Keasadaran akan keinginan yang tidak seimbang dengan pemasukan membuat banyak anak muda mulai mengatur keuangan mereka agar tidak terjebak dengan kesulitan financial yang dikarenakan ke tidak bijakannya dalam mengatur keuangan.

Taukah kalian bahwa investasi dapat dilakukan dengan modal yang minim dan cocok untuk anak muda yang baru mempunyai penghasilan.?

Salah satu investasi yang bisa di jalankan dengan modal minim atau rendah adalah Reksadana syariah. Reksadana Syariah menjadi salah satu solusi bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di pasar modal dengan biaya yang rendah. Anda dapat memulai berinvesatsi dengan modal mulai dari Rp. 100.000 saja.

Reksadana syariah yang satu ini cocok bagi mereka yang termasuk pemula dalam melakukan investasi. Melalui reksadana syariah pendapatan tetap, akan diperoleh hasil investasi secara tetap dan tidak ada kenaikan ataupun penurunan. Investasi ini diperlukan bagi mereka yang masih belum siap untuk melihat investasi yang bisa naik turun dalam jangka pendek meskipun pada jangka panjangnya akan diperoleh keuntungan. Salah satu contoh reksadana syariah pendapatan tetap adalah Bahana Mes Syariah Fund.

Bahana Mes Syariah Fund bertujuan sebagai penggalang dorongan finansial untuk program-program usaha ekonomi syariah Islam di Indonesia yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Kebijakan dalam sistem ini adalah investasi paling kecil 80% dan paling besar 100% pada Efek Syariah Berpendapatan Tetap, serta paling kecil 0% dan paling besar 20% pada Setara Kas maupun Instrumen Pasar Uang Syariah.

Artinya dengan menyisihkan uang mulai dari Rp. 100.000 kamu sudah bisa mulai ber investasi di reksadana syariah. Selain terbebas dari unsur riba, reksadana syariah sudah dijamin halal oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) telah mengeluarkan fatwa yang membolehkan kaum muslim untuk berinvestasi pada reksa dana syariah, yakni fatwa No. 20/DSN-MUI/IV/2001 tentang Pedoman Pelaksanaan Investasi untuk Reksa Dana Syariah. DSN-MUI merupakan lembaga resmi negara yang salah satu tugasnya adalah mengeluarkan fatwa tentang ekonomi syariah untuk dijadikan pedoman bagi praktisi dan regulator.

Oleh karna itu jadikanlah investasi Reksadana Syariah sebagai salah satu tahap mendapatkan pengelolaan keuangan dikemudian hari dengan mudah dan aman serta menguntungkan. (Tri alpiana, STEI SEBI)

Comments

comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaCita-Cita Terjegal UNBK
Berita berikutnyaKekuatan dari Ayah