Depok Raih Juara Tiga Stand Terbaik di GPKD Expo 2018

DEPOK – Kota Depok melalui melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mendapatkan juara ketiga stand terbaik dalam pameran Gelar Produk Khas Daerah (GPKD) dan Peluang Investasi Expo 2018 yang diselenggarakan di Mega Mall Batam Center, Kota Batam. Pameran tersebut berlangsung selama empat hari, dari tanggal 5-8 April kemarin.

“Penilaian stand terbaik itu dilihat dari sisi dekorasi stand, penataan produk, dan antusiasme dari penjualnya. Alhamdulillah, untuk kategori penataan stand, Kota Depok meraih juara ketiga,” tutur Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Selasa (10/04/2018).

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

Lebih lanjut, Anim mengatakan, keikutsertaan Depok dalam ajang pameran ini adalah untuk memperkenalkan produk IKM Depok ke daerah lain dan warga negara asing. Menurutnya, dengan lokasi Kota Batam yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia merupakan bonus juga karena produk Kota Depok dapat dikenal ke mancanegara.

“Banyak juga warga Malaysia, Singapura,dan Australia yang sangat suka dengan produk-produk Kota Depok. Produk yang paling mereka minati yaitu makanan olahan dan produk kerajinan seperti dompet dan tas yang terbuat dari karung goni. Bahkan ada warga dari Singapura yang ingin menjadi reseller produk kerajinan buat IKM Depok dan sudah bertukar kartu nama,” jelasnya.

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Dirinya berharap, dengan keikutsertaan pelaku IKM Depok dalam pameran ini dapat menjalin kesinambungan dengan para konsumen. Karena menurutnya, pameran bukan sebagai ajang jualan semata tetapi merupakan ajang promosi dan mengenalkan produknya kepada masyarakat.

“Pameran bukan untuk jualan saja, namun sebagai ajang promosi karena banyak pengunjung dari berbagai latar belakang dan negara yang datang ke pameran tersebut,” tandasnya. []

Comments

comments