513 Santri Ikuti Prosesi Wisuda Tahfizh Nasional

JAKARTA – Sebanyak 513 santri yang berasal dari Pondok Pesantren Tahfizh dan Rumah Tahfizh Daarul Qur’an akan mengikuti Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) yang akan digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (29/4).

Kegiatan WTN merupakan ajang bergengsi bagi para santri Daarul Qur’an. Setiap tahunnya kegiatan ini digelar dan untuk tahun ini ada sebanyak 1000 santri yang mengikuti seleksi untuk kategori 15 dan 30 juz.

Ustad Ahmad Jamil, ketua Daarul Qur’an, menyatakan tujuan pelaksanaan WTN ini adalah untuk memberikan penghargaan bagi para santri dibidang tahfizh Al-Qur’an. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga sekaligus memperbaiki kualitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tahfizh dan sebagai sarana syiar dan motivasi bagi masyarakat muslim Indonesia dan dunia dalam bidang tahfizh Qur’an.

BACA JUGA:  IITCF Imbau Masyarakat Hati-hati Alokasikan Dana ke Travel

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengukur sejauh mana kualitas hafalan para santri Daarul Qu’an baik yang berada di pondok pesantren maupun di rumah tahfizh. teruslah muroja’ah, jangan putus belajar dan asah terus kemampuan, pake Al Qur’an dalam keseharian hingga saatnya nanti Allah yg akan mewisuda kita & memberikan anugerah terindah dari-Nya” ujar ustad Jamil.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zukifli Hasan, Wakapolri Komjen. Pol. Syafruddin, M.Si, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta duta besar dari negara Timur Tengah. []

BACA JUGA:  Zizara Gagas Ajang Cari Bakat "Face Of Muslimah"

Comments

comments